Kronologi!! Satu Unit Mobil Ludes Terbakar, Usai Isi BBM di SPBU Kota Bengkulu

Kronologi!! Satu Unit Mobil Ludes Terbakar, Usai Isi BBM di SPBU Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Peristiwa Kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Penurunan tepatnya di depan Bencoolen Mall, mengakibatkan satu Unit Minibus dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 1151 YA ludes  terbakar, Selasa (20/08/2024) siang, sekira pukul 14:30 WIB.

Minibus tersebut terbakar setelah mengisi bahan bakar jenis pertalite, kemudian terjadi percikan api atau konslet. Akibatnya satu orang korban mengalami luka bakar di bagian tangannya dan terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga  Walikota Bengkulu Berikan Apresiasi Dan Santunan Langsung Kepada 4 Petugas Damkar

Lyem Friady, Kasi Investasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu mengatakan, asal mula dari kejadian itu berawal dari adanya konslet yang terjadi pada minibus tersebut.

“Dari dia (korban) sesudah pengisian bensin tadi sudah ada percikan api. Setelah itu korban langsung mengendarai ke depan SPBU, dan langsung keluar akibat tidak tahan lagi menahan panasnya api, dan kemungkinan mendapatkan luka bakar,” ujarnya.

Baca Juga   Reses Ketua Komisi IV DPRD Prov Edwar Samsi,BPJS hingga Infrasuktur Pertanian Jadi Keluhan Warga Kab.Kepahiang

Sementara itu, Friady juga mengaku sangat kecewa kepada pihak SPBU, sebab Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang dimiliki oleh pihak SPBU itu sudah tidak layak dipakai atau bisa dikatakan kadaluarsa.

“Aparnya itu mayoritas tidak dapat difungsikan, tadi sudah diakui sendiri sama pihak temen-temen dari Pom Bensin ini, dia sendiri yang menggunakan, apar yang 9 kg dan 3 kg tidak berfungsi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan adanya APAR yang besar dari pihak SPBU tersebut juga sudah tidak lagi bisa digunakan, atau kadaluarsa, walaupun obat didalam alat itu masih ada, akan tetapi penekanannya tidak tersedia dan dinyatakan kadaluarsa.

Baca Juga  Kendaraan Pengunjung Resto Kabayan 91 Parkir di Badan Jalan Raya, Polantas Diminta Tindak Tegas

Sehingga, Friady menghimbau dan menekankan kepada pihak SPBU untuk rutin dalam pengecekan alat-alat kebakaran ini, agar tidak terjadi kembali.

“Kami minta kepada kawan-kawan dari SPBU untuk pro-aktif juga masalah kebakaran ini, sama-sama kita mengantisipasikannya. Siapa yang mau kebakaran ini, tapi kita tetap antisipasikan,”tegasnya.(Br1)

Share