Kendali Inflasi, Pemkot Bengkulu Gelar GPM Mandiri, Berikut Jadwalnya!!

Kendali Inflasi, Pemkot Bengkulu Gelar GPM Mandiri, Berikut Jadwalnya!!

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakukan sejumlah antisipasi agar inflasi bisa tetap terkendali.

Diantaranya menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) mandiri di setiap Kelurahan bersama Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dan para distributor.

Gerakan ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat. Manfaat yang dirasa oleh masyarakat ialah komoditas kebutuhan pokok bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Hasil Survei Biaya Hidup : Nilai Konsumsi Rumah Tangga di Kota Bengkulu Rp7,9 Juta

“Pada penghujung bulan September gerakan pangan dilakukan di 3 kantor lurah yaitu pada tanggal 19 September di kantor Lurah Beringin Raya, tanggal 24 September di kantor Lurah Kandang Limun, dan tanggal 26 September di kantor Lurah Pematang Gubernur,” ujar Kabag Ekonomi Setda Kota Dadi Hartono.

Baca Juga  Penuh Bahagia, Walikota Helmi Serahkan KIA ke 309 Anak PAUD dan TK

Ia berharap GPM yang digelar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapat bahan pangan dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Disini, Pemkot Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dan para distributor menyediakan bahan pokok seperti beras, kemudian ada telur, ada bawang, ada minyak goreng, ada juga gula pasir dan lainnya.

Baca Juga  Walikota Helmi Hasan Targetkan Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik

“Kita berpesan kepada masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Sebagai penutup, Dadi berharap setelah digelarnya GPM diberbagai kelurahan, inflasi di Kota Bengkulu bisa dikendalikan.(BR1)

Share