Dinas PUPR Bengkulu Mengelar Talkshow Pemuda dan Penanam Pohon

Bengkulu, Beritarafflesia.Com – Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkulu menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dan talkshow dengan tema peran pemuda dalam pembangunan berkelanjutan, Senin, (7/10/2024). 

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dan komunitas pemuda setempat.

Baca Juga  Mahasiswa Kepung Gedung DPRD Provinsi Tolak Kenaikan BBM Ricuh!

Kegiatan dalam penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup di tengah pertumbuhan kota.

“Penanaman pohon adalah langkah konkrit yang perlu diambil untuk melestarikan lingkungan.

Harapannya, acara ini bisa menjadi awal lebih baik akan tindakan proaktif,” ujar Kepala Dinas PUPR  Bengkulu,  Ridwan.

Baca Juga  Dedy : Batik Ini Sebagai Identitas Tokoh Masyarakat

Selain penanaman pohon, acara ini juga dilengkapi dengan talkshow yang dihadiri oleh para pemuda dari berbagai organisasi.

Farhan (22), salah seorang peserta dan pemimpin komunitas lingkungan mengungkapkan bahwa acara seperti ini sangat menginspirasi generasi muda untuk lebih peduli pada pembangunan kota yang berkelanjutan. 

“Kami ingin terlibat lebih aktif dalam menjaga keseimbangan antara pembangunan dan lingkungan. Semoga acara ini membawa semangat baru bagi pemuda-pemuda lain untuk bergerak,” ungkapnya.

Baca Juga  Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu Usin, Mengucapkan Selamat HUT Kota Bengkulu ke-304 

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat kolaborasi antar pemuda dan pemerintah, tetapi juga menegaskan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga kelestarian kota dan habitat sekitar . (Ayy)

 

Share