Jelang Arus Mudik, Anggota DPRD Provinsi Edwar Samsi Minta Pemerintah Perbaiki Jalan 

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Pelonggaran PPKM jelas menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk pergi mudik, setelah dua tahun PPKM berlaku. Tentunya arus mudik akan menjadi padat, sedangkan jalan di Provinsi Bengkulu banyak yang rusak.

Anggota Dprd Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, meminta Pemerintah untuk memperbaiki jalan menggunakan dana APBD yang ada.

“Jadi begini kalo terkait jalan di Provinsi Bengkulu kita minta segera diperbaiki menggunakan dana APBD Provinsi yang ada begitu,” kata Edward pada Jumat (18/03/2022).

Baca Juga  Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Surati Pemkab Minta Tegur PKS  Tidak Taat Aturan

Sedangkan untuk jalan Nasional Edward meminta pihak BPJN yang melakukan perbaikan jalan.

“Nah untuk jalan nasional ya kita minta juga BPJN (Balai Pembangunan Jalan Nasional) Bengkulu untuk melakukan artinya perbaikan jalan,” tegasnya.

Baca Juga  Wawali Optimis Kota Bengkulu Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Predikat Wistara

Adapun arus jalan yang harus dilakukan perbaikan seperti dari Lubuk Linggau ke Bengkulu serta dari Mukomuko ke Bengkulu yang menjadi kewenangan BPJN.

“Misal dari Lubuk Linggau ke Bengkulu, lalu dari Mukomuko ke Bengkulu, dari Kaur ke Bengkulu diperbaiki jalannya. Karena itu bagian dari pada kewenangan BPJN,” jelas Edward.

Ia berharap dengan adanya perbaikan jalan arus mudik Lebaran nantinya jadi mulus, Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi prokes yang ada.

Baca Juga  Peringatan Hari Pramuka ke - 60, Gubernur Bengkulu: Nilai Gerakan Pramuka Sejalan dengan Kondisi Indonesia

“Jadi harapan kita saat Lebaran nanti arus mudik di jalan kita ini dalam keadaan mulus, kita juga sarankan kepada pemudik tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan begitu,” demikian Edward. (BR2) adv

Share

Tinggalkan Balasan