Lagi-Lagi Paripurna DPRD Seluma Kembali Ditunda

Seluma,Beritarafflsia.com- Lagi-lagi Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma ditunda dan dijadwalkan ulang oleh Badan Musyawarah (Banmus).

Paripurna DPRD Seluma Kembali Ditunda

Sebelumnya Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawab (LKPj) Bupati Seluma tahun 2022 pada Selasa 21 Maret ditunda karena jumlah anggota dewan yang hadir tidak memenuhi kourum.

Hanya sepuluh orang yang hadir. Setelah dijadwalkan ulang Paripurna digelar lagi pada tanggal 28 Maret.

Selanjutnya Paripurna dengan agenda penyampaian catatan strategis anggota DPRD Seluma terhadap LKPj Bupati Seluma tahun 2022 yang awalnya dijadwalkan kemarin (10/4) terpaksa ditunda lagi karena pembahasan LKPj di tingkat komisi bersama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) belum juga selesai.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Seluma, Sampaikan Laporan Reses tahun 2023 di ruangan sidang Paripurna DPRD 
Paripurna DPRD Seluma Kembali Ditunda

Informasinya banyak anggota DPRD dan juga OPD yang tidak hadir dalam pembahasan di tingkat komisi ini. Bahkan untuk Komisi II 10 OPD mitra kerja satupun belum ada yang dipanggil atau datang untuk melakukan pembahasan.

Kemarin Banmus sudah menjadwalkan ulang dan hasilnya pembahasan di tingkat komisi dijadwalkan ulang pada hari Selasa 11 April (hari ini) sampai dengan 12 April (besok). Kemudian Paripurna penyampaian catatan strategis DPRD terhadap LKPj Bupati Seluma tahun 2022 baru akan dilakukan pada tanggal 18 April.

Baca Juga  Kasus Dugaan Korupsi BBM DPRD Seluma: Polda Bengkulu Masih Melengkapi Berkas Tersangka

Setelah sebelumnya dilakukan rapat gabungan komisi pada tanggal 17 April pembahasan LKPj.

Rapat Paripurna masa sidang kesatu selanjutnya diakhiri dengan Paripurna penyampaian hasil reses dan dilanjutkan dengan rapat paripurna penutupan masa sidang kesatu.

Menariknya lagi, paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi terhadap enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru akan diselenggarakan pada masa sidang kedua atau pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga  Waka I DPRD Seluma Sugeng Zonrio, SH, Minta Sanksi Tegas Sekdes Dusun Baru Ikut Demo

Ketua DPRD Seluma sekaligus ketua Banmus Nofi Eriyan Andesca, S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan untuk pembahasan di tingkat komisi dijadwalkan ulang pada Selasa dan Rabu. Sedangkan untuk anggota DPRD dan OPD banyak yang tidak hadir saat pembahasan tingkat komisi sebelumnya Nofi enggan memberikan tanggapannya.

“Sudah dijadwalkan ulang pada hari Selasa dan Rabu pembahasan tingkat komisi,” singkatnya.(BR1)ADV

Share

Tinggalkan Balasan