Mulai 22 Juli, SMAN 6 Kepahiang Membuka PPDB, Renni: Kuotanya Terbatas, Hanya 170 Siswa

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Tahun ajaran baru 2023, SMAN 6 Kepahiang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dimulai tanggal 22 Juni hingga 3 Juli 2023.

PPDB tahun ajaran 2023/2024 ini, kuotanya anya tersedia 170 siswa. Jumlah tersebut dibagi lima lokal, sesuai dengan jurusan yang telah ditentukan pihak sekolah. Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMAN 6 Kepahiang, Renni Yourneli,A.M.Pd.

Mulai 22 Juli, SMAN 6 Kepahiang Membuka PPDB, Renni: Kuotanya Terbatas, Hanya 170 Siswa

“SMAN 6 Kepahiang selain memiliki banyak dalam pilihan jurusan, juga memiliki ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan bakat para siswa/suswi,’ jelas Renni, Kamis (22/6/23).

Baca Juga  Musdesus Penerima Langsung Bantuan Tunai KPM BLT DD Desa Sungai Jernih

Ekstrakurikuler itu yang bisa dipilih, lanjut dia, diantaranya: putsal, bola voli, renang, pencak silat, sanggar, drum band, pramuka, PMR, paskibra dan solo song. Tetapi calon siswa/ siswi yang ingin daftar, ada syarat yang harus dilengkapi.

Yakni berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2023; Ijazah (surat keterangan lulus) SMP/Mts sederajat; akte kelahiran asli, kartu keluarga (KK) asli dan KTP orang tua asli; tidak memiliki kendala fisik; surat keterangan tidak buta warna.

Baca Juga  100 Siswa/siswi Kelas 12 SMKN 01 Kepahiang Ikuti Ujian, Kepsek Berharap Lulus 100 Persen

Syarat tambahan yang lainnya, kata Renni, pada siswa yang berasal dari luar kabupaten/ kota harus adanya persetujuan dari Cabdin setempat. Bagi siswa berdomisili berbatasan dengan kabupaten/kota boleh pilih SMA terdekat.

“Bagi siswa yang berasal dari luar Propinsi Bengkulu harus membuat surat pindah rayon/ rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota tempat asal siswa tersebut,” tegas Renni.

Baca Juga  Pemdes Suro Muncar Kepahiang Laksanakan RKPDes tahun 2022

Sesuai dengan juknis dari Disdikbud Provinsi Bengkulu, kata Renni, untuk di SMAN 6 Kepahiang, pembukaan PPDB sudah dimulai pada tanggal 22 Juni hingga 3 Juli.

Kemudian dilanjutkan pada tanggl 4 Juli, pengumuman dan wawancara. Lalu tanggal 5 – 7 Juli, daftar ulang. “Semoga semua ini berjalan dengan baik, serta pelaksanaan PPDB juga berjalan dengan sempurna,” harap Renni.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan