Atasi DBD,Jonaidi SP dan Puskesmas Fajar Bulan Seluma Lakukan Fogging

Putugas Kesehatan dari puskesmas Fajar Bulan Seluma Bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu saat Lakukan Fogging

Seluma, Beritarafflesia.com- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Jonaidi SP.MM, apresiasi terhadap petugas Puskesmas Kelurahan Fajar Bulan, Kabupaten Seluma, yang telah melaksan kegiatan pengasapan atau Fogging tanpa terkecuali.

Dalam pelaksanaan Penyemprotan (Fogging) tersebut guna menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Kegiatan Pengasapan (Fogging) ini, terlaksana melalui fogging focus antara lain,  mulai dari pengasapan fokus lokasi dalam radius tertentu. Hal ini di sampaikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP. MM pada Jum’at pagi (25/8/ 2023).

“Penyemporan ( Fogging) diselenggarakan pihak Puskesmas Kelurahan Fajar Bulan, Kabupaten Seluma mulai dari kamis pagi hingga tengah malam. Fogging  tersebut dilaksanakan atas usulan tokoh masyarakat yang resah atas banyaknya yang mengidap penyakit demam berdarah akhir-akhir ini”, tandas Jonaidi.

Baca Juga  DPRD Provinsi Bengkulu Ngaku Bingung Terkait Penyertaan Modal PT Bimex Terancam Batal

Lebih lanjut ia katakan, saat ini kondisi masyarakat di Kelurahan Fajar Bulan Kabupaten seluma, tidak hanya balita atau anak- anak yang diserang DBD, melainkan orang dewasa pun mulai terindikasi terkena penyakit demam berdarah.

” Saya selaku Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Seluma menyerap aspirasi ini sekitar seminggu yang lalu. Dan hal ini mencoba mengkoordinasikan ke pihak Puskesmas Fajar bulan agar melakukan penyemprotan (Fogging) dengan cairan racun nyamuk di lokasi-lokasi tertentu supaya penyakit demam berdarah dapat teratasi sedini mungkin”, Beber Jonaidi.

Putugas Kesehatan dari puskesmas Fajar Bulan Seluma Bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu saat Lakukan Fogging

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang telah duduk dua Periode ini menyebut, Kegiatan Fogging tersebut sebelumnya ia sudah koordinasi  dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu pada hari Senin lalu. Kemudian Dinkes Provinsi Bengkulu menurunkan team sekaligus menyerahkan perobatan racun untuk dilakukan foging kepada puskesmas fajar bulan.

Baca Juga  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

“Alhamdulillah hari ini foging itu sudah di laksanakan sampai dengan malam hari. Jasa para tenaga kesehatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, dapat saya berikan apresiasi, dengan harapan Dinkes Kabupaten Seluma untuk selalu memantau kondisi di Kelurahan Fajar bulan dan sekitarnya, karena saat ini diindikasikan adanya peningkatan demam berdarah dan Insya Allah pada hari ini (Jum’at) Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan turun ke kelurahan Fajar Bulan guna meninjau langsung lokasi foging pada hari ini.”Jelasnya

Mengingat kondisi masyarakat di Kelurahan Fajar Bulan Kabupaten Seluma sedang darurat akibat serangan penyakit demam berdarah, yang saat ini sudah mendapatkan perhatian khusus dari Anggota DPRD Provinsi kerjasama dengan tenaga kesehatan provinsi dan team kesehatan puskesmas kelurahan Fajar Bulan.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kelurahan Fajar Bulan kabupaten Seluma Deki yang mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Fajar Bulan yang telah melaksanakan Fogging dalam pencegahan demam berdarah.

Baca Juga  Suharto Pimpin Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang 2023 dan Pengesahan Risalah Rapat

Dikatakan Deki kondisi di Kelurahan Fajar Bulan, tidak hanya di kalangan anak- anak, tapi orang dewasa juga sudah terkena penyakit demam berdarah.

” Awalnya kami dari tokoh masyarakat melaksanakan rapat di kantor Kelurahan Fajar bulan melakukan penyemprotan lingkungan untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) “, tandas Diki.

Dari hasil kesepakatan warga di kantor kelurahan saat itu tertuang secara tertulis, sebagai dasar pengajuan kami kepada Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP., MM.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Jonaidi, SP., MM. yang telah mengakomodir penyemprotan lingkungan warga dalam mengantisipasi atau pencegahan DBD di lingkungan kami”, ucapnya. (RN)adv

Share

Tinggalkan Balasan