Pekerjaan Fisik Jalan Rabat Beton di Desa Warung Pojok Kepahiang Sudah Terealisasi 80 Persen

Coption Poto: Pekerjaan Fisik Jalan Rabat Beton di Desa Warung Pojok Kepahiang Sudah Terealisasi 80 Persen

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Kegiatan fisik pembangunan jalan rabat beton di Desa Warung Pojok, Kecamatan Muara Kemumu sudah hampir selesai. Hingga memasuki pekan ketiga September, realisasi fisik sudah mencapai 80 persen.

Coption Poto: Pekerjaan Fisik Jalan Rabat Beton di Desa Warung Pojok Kepahiang Sudah Terealisasi 80 Persen

Pembangunan infrastruktur jalan rabat beton yang titiknya di jalan lingkungan pemukiman warga itu, sumber dananya berasal dari desa (DD) tahun 2023. Ini disampaikan Kepala Desa Warung Pojok Sopian Audi.

Baca Juga  PLN garap potensi panas bumi di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang

“Jalan lingkungan desa ini sangat dibutuhkan masyarakat. Ini karena sebagai sarana akses masyarakat antar lingkungan desa. Lagi pula pembangunan jalan rabat beton ini atas usulan masyarakat setempat,” papar Sopian, Sabtu (23/9/23).

Baca Juga  Tingkatkan Keterampilan Sosial, Siswa  SDN 06 Tebat Karai Lakukan Literasi Budaya dan Kewargaan Berbasis Budaya Lokal Tradisi Sekujang 

Dia selaku pemerintah desa, lanjut dia, mengakomodir usulan itu. Ada beberapa program Pemdes tahun 2023 ini. Selain membangun jalan rabat beton, ada juga program lain yang bersentuhan langsung sama masyarakat.

Coption Poto: Pekerjaan Fisik Jalan Rabat Beton di Desa Warung Pojok Kepahiang Sudah Terealisasi 80 Persen

Seperti program bantuan langsung tunai (BLT DD), ketahanan pangan, penanganan stunting dan program lainnya. “Untuk kegiatan pekerjaan jalan rabat beton, dikerjakan oleh masyarakat– melalui Padat Karya Tunai,” jelas Sopian.

Baca Juga  Bupati Kepahiang Dukung ASN Yang Sudah Bosan Bekerja Mundur, Daripada Makan Gaji Buta

Lanjut Sopian, terkait usulan dari masarakat tentu dikerjakan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada. Khususnya untuk bidang infrastuktur. “Tetapi saya sebagai kepala desa harus mengdepankan kepentingan masyarakat. Apalagi yang bersifat mendesak,” demikian Sopian.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan