Dempo Xler; Pemilih Pemula Haruslah Cerdas,Pilihlah yang Muda,Cerdas dan Berintegritas

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Rabu, 18 Oktober 2023 Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler Menjadi Narasumber Diskusi Publik Himpunan Mahasiswa ( Hima) PPKn Universitas Muhammadiyah Bengkulu ( UMB), di Gedung Ahmad Dahlan Lantai 6 UMB Kampus IV, Beliau mengajak Seluruh mahasiswa pemuda pemudi untuk memilih calon legislatif (Caleg) yang berkualitas di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

“Memilih pemimpin jangan karena  keluarga, jangan pula karena satu daerah dan lainnya apalagi karena baliho. Tetapi pilih lah pemimpin karena kualitas dan orang yang memiliki kemampuan, karena ketika orang yang kita pilih tidak menjalankan tanggungjawab tentu kita juga yang malu,” jelas  Dempo.

Baca Juga  DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Paripurna Laporan Banggar Terhadap APBDP Tahun 2023

Edukasi ini,Dempo juga mengatakan, pemilih pemula bukanlah menjadi objek dalam Pemilu tetapi harus menjadi elemen penentu pemimpin bangsa kedepannya.

“Pemilih pemula bukan lah orang yang tidak mengerti politik, tetapi pemilih pemula harus memilih pemimpin yang berkualitas. Jadi selama ini jangan selalu menganggap pemilih pemula orang yang tidak tau apa apa,” terangnya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu  juga menyinggung terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat usia Capres dan Cawapres. Kata Dempo, yang berhak menetapkan aturan tentang syarat Capres dan Cawapres adalah DPR karena lembaga DPR adalah orang yang mewakili seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga  Pasca Konferprov PWI Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Beri Komentar Positif Atas Penyelenggaraan Acara

“Saya bukan setuju tidak setuju tetapi kenapa MK yang menentukan usia capres dan cawapres karena usulan dari seseorang. Seharusnya ya DPR karena mewakili seluruh rakyat Indonesia,” ujar Dempo. 

Kegiatan ini mengakat  tema edukasi politik pemilih pemula pada pemilihan umum 2024 ini, diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di UMB. Mahasiswa yang mengikuti diskusi publik ini sangat antusias dalam sesi tanya jawab.

Baca Juga  Atasi Musim Kemarau, Jonaidi SP Dorong Pemerintah Daerah Bangun Sumur Bor di Arel Persawahan 

Salah satu peserta Sella Salsabila mengaku banyak mendapatkan informasi dari diskusi publik terutama memaparan yang disampaikan Dempo Xler tentang bagaimana memilih pemimpin dan wakil rakyat di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sangat berterima kasih dengan diadakannya diskusi publik ini dan informasi yang disampaikan oleh Bapak Dempo Xler sangat membantu kami sebagai mahasiswa untuk nantinya cerdas dalam memilih calon peminpin dan calon legislatif,” ujar Sella.( BR1)

Share

Tinggalkan Balasan