DPK Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah se-Provinsi Bengkulu, Senin (02/10/2023).

Sebelum sosialisasi dimulai DPK Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan kesepakatan atau perjanjian kerjasama bersama lembaga penyiaran publik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Bengkulu.

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd dan Kepala TVRI Stasiun Bengkulu Ika Damayanti, SE., M.Si.

Baca Juga  Bupati Musi Rawas Sumbang Untuk Korban Ramidi Dan Dodi
DPK Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah

Bertempat di ruang aula lantai 3 DPK Provinsi Bengkulu, kegiatan sosialisasi ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd., dan sambutan oleh Ketua Penyelenggara Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca M. Multazam, M.Pd.

Baca Juga  Awal Ramadhan, Gubernur Rohidin Buka Murokaz Al-Qur'an di Masjid Raya Baitul Izzah

Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan diikuti oleh 73 orang yang terdiri dari Kepala Perpustakaan, Pustakawan se-Provinsi Bengkulu.

Adapun pemateri dari kegiatan tersebut dibagi beberapa sesi, materi pertama disampaikan oleh Kepala Perpustakaan IAIN Curup Jorianto, S.Pd.I.,M.Hum., sesi kedua dari Kepala Perpustakaan UIN Fatmawati Bengkulu Dr. Syahril, S.Sos., M.Ag, sesi ketiga dari DPK Provinsi Bengkulu Tony Hartanto, S.Sos dan sesi keempat Eko Pranoto, S.Sos.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Pimpin Pengukuhan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif dalam meningkatkan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan di Provinsi Bengkulu.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan