Agenda Pj Walikota Usai Salat Iduladha, Akan Gelar Silaturahmi dengan LAM Jambi 

Agenda Pj Walikota Usai Salat Iduladha, Akan Gelar Silaturahmi dengan LAM Jambi 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Senin (17/6/2024) mendatang, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi dan jajaran Pemkot bersama Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota di agendakan akan menyambut kedatangan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta.

Dipimpin Zainal Abidin, LAM Jambi akan disambut Pj Walikota dan rombongan di Balai Kota Merah Putih dengan tarian adat Bengkulu dan prosesi adat lainnya.

Baca Juga  Semoga Bermanfaat, Pemkot-BKKBN Serahkan Bantuan Alat Laparaskopi Untuk Persalinan di RS Gading Medika

“Usai salat Iduladha nanti kita akan sambut rombongan LAM Jambi di Balai Kota Merah Putih. Ada tari pedang dan sekapur sirih saat penyambutan. Pertemuan ini juga dalam rangka silaturahmi Pj Walikota dengan LAM Jambi dibalut suasana Iduladha,” jelas Ketua BMA Kota Bengkulu Hermen Z, Senin (10/6/2024).

Baca Juga  Pemkot Siapkan 200 Titik Lampu PJU Untuk Penerangan Wilayah Kota Bengkulu

Lanjut Hermen, hal ini sesuai dengan visi-misi Kota Bengkulu yakni memuliakan tamu yang berkunjung ke kota merah putih.

“Setiap tamu yang hadir, kita akan selalu memberikan suguhan terbaik dengan memuliakan tamu dengan berbagai cara unik,” ujarnya.

Untuk diketahui, rombongan LAM Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta akan tiba di Kota Bengkulu pada Sabtu (15/6). K3mudian rombongan akan langsung bertolak ke Kabupaten Bengkulu Tengah, dilanjukan silaturahmi dengan Kapolda Bengkulu.

Baca Juga  Helmi Hasan Kembali Ajak Masyarakat Buat Bak Sampah di Halaman Rumah

Untuk hari Minggu (16/6/2024), rombongan akan menggelar silaturahmi dengan Gubernur Bengkulu, mengunjungi Benteng Marlborough, rumah Bung Karno dan rumah Fatmawati. Pada hari Senin (17/6/2024), rombongan akan salat Iduladha di Masjid Agung At-Taqwa, setelah itu silaturahmi dengan Pj Walikota. Kemudian menjelang sore hari rombongan akan kembali ke Jakarta.(BR1)

Share