Akun Palsu Mengatasnama Anggota DPRD kota, Masyarakat di Himbau Agar Waspada

Bengkulu,Beritaraffllesia.com- Anggota DRPD Kota Bengkulu Mella Marlieta mengimbau kepada masyarakat, rekan-rekan DPRD serta ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu agar waspada terhadap akun atau nomor whatsapp (WA) yang mengatasnamakan dirinya.

Sebab ia mendapat laporan dari beberapa rekan-rekannya sesama Dewan ataupun ASN lingkup Pemkot bila ada akun WA dengan foto dirinya yang mengirim pesan.

Baca Juga  BNN Gelar Bimtek, Dedy Wahyudi Harap Generasi Muda Ambil Andil Berantas Narkoba

Oknum yang mengatasnamakan dirinya berkedok menawarkan lelang mobil kepada para korbannya. Bahkan pesan whatsapp (WA) dibuat seolah-olah dirinya dengan menggunakan bahasa Bengkulu.

“Nomor handphone 081229195951 mengirim pesan ke rekan kerja dan mengaku sebagai saya. Itu bukan saya dan bukan pula nomor saya. Jadi saya imbau kepada rekan-rekan dewan, ASN Pemkot dan masyarakat agar waspada,” tegasnya.

Baca Juga  Setelah 5 Bulan Menjabat, Ini Dia Prestasi Pj Walikota Arif Gunadi

“Jadi kalau ada yang mengaku sebagai saya, jangan ditanggapi, apalagi sampai mengirimkan uang,” sambung Mella, Rabu (15/2).

Untuk diketahui, memang sudah sering oknum tidak bertanggung jawab menggunakan nomor palsu atau akun media sosial palsu mengaku-ngaku pejabat di lingkungan pemkot untuk melakukan aksi penipuan, bahkan Ketua DPRD Kota Bengkulu turut menjadi korban saat itu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan