Bapenda Ingatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Bayar PBB

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu menyebut, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sangat penting untuk menopang pembangunan daerah. Apalagi pembiayaan pembangunan yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) masih kecil, sehingga pundi pendapatan ini, termasuk dari PBB harus terus didorong.

Baca Juga  Wakil Walikota Dedy Tegaskan Agar OPD Lebih Cermat Dalam Pembuatan Bukti Potong Pajak

Untuk Kota Bengkulu, Bapenda terus mengenjot capaian PBB dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya membayar PBB. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bapenda melalui Kabid PBB dan BPHTB Gita Gama, Kamis (01/09/22).

“Ini penting sekali, apalagi peran serta masyarakat dalam membayar PBB, karena PBB ini merupakan salah satu unsur untuk membiayai pembangunan, seperti jalan, jembatan, irigasi dan lainnya,” kata Gita.

Baca Juga  Tarif PCR Di RS Bhayangkara Rp 525 Ribu, Yalta : Kita Ikuti SE.

Dalam artian membayar PBB juga sebagai bentuk tanggung jawab Warga Negara Indonesia (WNI) untuk terus melanjutkan pembangunan, khususnya pembangunan Kota Bengkulu.

“Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat Kota Bengkulu taat membayar PBB. Sehingga pembangunan dapat terus berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga  Cari Solusi Banjir,Wawako,Dedy Sampaikan Akan Ada Pembangunan Tanggul Sepanjang 10 KM Di Sawah Lebar Baru

Ia berharap agar masyarakat segera menunaikan pembayarannya, dikarenakan jatuh tempo pembayaran akan berakhir pada 30 September mendatang.

Share

Tinggalkan Balasan