Bupati Seluma Imbuh Jajarannya Agar Pembagian Bantuan Beras PPKM Tepat Sasaran

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Pelaksanaan Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021

Seluma,Beritarafflesia.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Pelaksanaan Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) di Aula Kecamatan Seluma, pada kamis (29/7/2021)

Akrab: Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. poto bersama jajarannya saat Pelaksanaan Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021

Didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, dan kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Sosial, Camat Seluma, Petugas PKH serta Keluarga Penerima Manfaat.

Baca Juga  Drs. Supratman Kadis Pendidikan Seluma Mengucapkan Selamat Dirgahayu RI ke-77

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herman, S.Sos. menyampaikan, Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Nomor 225/DYS.3/KPTS/03/2 mengenai Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 dan surat Gubernur Bengkulu Nomor 466/1045/Dinsos/2021 tentang Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021.

Kejari seluma seluma membagikan beras bantuan PPKM kepada warga penerima

“Penyerahan bantuan beras PPKM di Kabupaten Seluma ini merupakan bentuk perhatian dari penerintah pusat kepada keluarga penerima manfaat di daerah”,Kata Herman.

Bupati Erwin Octavian, SE. Pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masa pandemi COVID-19 berupa bantuan beras PPKM termasuk Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui pos yang dipercepat jadwal penyalurannya.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Segera Ajukan Penyetaraan Jabatan Administrasi

Suasana warga yang hadir saat Pelaksanaan Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) di Aula Kecamatan Seluma, pada kamis (29/7/2021)

“Diharapkan penyaluran BB-PPKM ini cepat dan tepat sasaran sehingga mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan, sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga”, Ujar Bupati.

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto saat membagikan beras bantuan PPKM kepada warga penerima

Bupati juga menyampaikan penyaluran BB PPKM harus dipantau dan dikawal pihak kecamatan, Lurah/Kades  serta tetap berkoordinasi dengan pendamping TKST dan PHK untuk mendampingi selama penyaluran. Kemudian saat penyalurah harus tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Baca Juga  Baznas Kota Bengkulu Tetapkan Besaran Zakat Fitrah, Mulai Rp 28 ribu Hingga Rp 45 Ribu

“Penyaluran BB PPKM ini harus di awasi supaya pembagiannya tepat sasaran, dan saya menghimbau pada saat pembagian harus tetap mengikuti protokol kesehatan.” Imbuh Erwin

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. menyampaiakn sambutan saat  Pelaksanaan Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021

Tambah Bupati” Pembagian dapat dilaksanakan dengan efisien, dan efektif sehingga dapat dirasakan dan di manfaat oleh Keluarga Penerima (PKM)”, Harapnya. (Maman) Adv

Share

Tinggalkan Balasan