Desa Imigrasi Gelar Musrenbang Rencana Kerja APBDes Tahun 2023

Kepahiang Beritaraffles.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Imigrasi Permu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja tahun 2023

Musyawarah yang melibatkan lembaga kemasyarakatan Desasi Permu itu, berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Balai Desa setempat, Rabu (10/5/2023).

Desa Imigrasi Gelar Musrenbang Rencana Kerja APBDes Tahun 2023

Hadir dalam Musrenbang itu yakni Kades Imigrasi Permu, M. Yunis, KBO Satbinmas Polres Kepahiang, Wulans ,Camat Jepahiang Gunawan Supriadi, perangkat desa, wakil- wakil dusun, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkatibnas, pendamping desa, BPD, serta unsur terkait lainnya.

Baca Juga  Bupati Hidayatulah Apresiasi, KPU dan Masyarakat Kepahiang Telah Sukses Laksanakan Pemilu 2024

Seperti dipaparkan Kades Imigrasi Permu, M. Yunus, Musrenbang ini bertujuan menampung usulan program rancangan pembangunan desa yang bersumber dari dana desa (DD).

Diminan DD bisa digunakan untuk pemanfaatan yang tepat. Yakni dalam membangun desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera. Tapi program-program itu ditampung dan diseleksi dulu. program mana yang diprioritaskan.

Baca Juga  Satpol PP Kabupaten Kepahiang, Tertibkan Para Pedagang Pasar Pagi dan Kaki Lima
Desa Imigrasi Gelar Musrenbang Rencana Kerja APBDes Tahun 2023

“Kiita berharap pemerintah desa agar setiap program kegiatan dapat melibatkan warga desa. Sehingga warga bisa mengetahui dana desa tersebut dipergunakan untuk apa.,’ papar Yunus.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa program kerja yang dilaksanakan yakni membangun kamar kecil (WC) sebanyak 65 titik. Pengerjaannya langsung ditangani masyarakat. Lalu pembangunan tanggul irigasi. Item pekerjaan ini sudah ditetapkan dalam musyawarah.

Baca Juga  Bupati Kepahiang Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran

“Program yang sudah ditetapkan ini supaya tidak ada perubahan. Yang sudah dimusyawarahkan melalui musyawarah desa sebelumnya agar bisa berjalan lancar seperti yang diharapkan,” pesan Yunus.

Kedepan, tambah Yunus, dari hasil musyawarah sebelumnya dimana program-program skala prioritas seperti bidang insfrastruktur, pemberdayaan masyarakat, ketahanan pangan dan BLT DD yang masih dianggarkan melalui DD, diharapkan tetap terlaksana.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan