Dinas TPHP Gelar Rapat Persiapan Penas Petani Nelayan XIV Tahun 2023 Sudah 90 Persen

Bengkulu, Beritarafflesia.com,-Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) menggelar rapat pemantapan persiapan pekan nasional (Penas) Petani Nelayan XIV Tahun 2023 Provinsi Bengkulu di Sumatera Barat di Gedung Pola Pemprov Bengkulu, Rabu (24/5/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi  (Sekdaprov) Bengkulu, Hamka Sabri menjelaskan, ada beberapa hal yang dibahas bersama dengan unsur yang terlibat untuk persiapan Kota Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi, dari hasil rapat pada prinsipnya, seluruh panitia Provide, kabupaten/kota dan KTNA sudah siap mengikuti Penas di Sumatera Barat (Padang),” jalan Hamka Sabri.

Hamka Sabri mengatakan, peserta yang mengikuti Penas akan dilepaskan oleh Gubernur Bengkulu secara serentak nantinya.

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan pada tanggal 5 Juni 2023 para peserta akan dilepaskan oleh Gubernur Bengkulu secara seremonial dan untuk peserta di kabupaten yang cukup jauh boleh berangkat langsung dari tempatnya,” ujarnya.

Plt Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, mengungkapkan persiapan keberangkatan Penas Petani Nelayan XIV Tahun 2023 sudah mencapai 90 persen.

“Mulai dari peserta, kegiatan yang bakal diikuti, akomodasi, transportasi dan lainnya sudah disiapkan semuanya,” kata Rosmala.

Ia menyebut, rapat ini merupakan finalisasi pembahasan dan tinggal menunggu keberangkatan. Karena semua stakeholder terkait sudah menyatakan kesiapannya.

“Seperti Dinas Kesehatan, mereka siap memfasilitasi tim medis, Dinas Pariwisata siap menghadirkan Duta Pariwisata pada saat parade pembukaan dan Dinas Kominfo sudah siap untuk dokumentasi nantinya,” tugasnya.

Dia berharap nantinya Pemprov Bengkulu dapat membawa pulang medali pada ajang Penas Petani Nelayan XIV Tahun 2023 di Sumatera Barat ini. (BR1)adv