Dorong Peran Positif SAPMA,Usin Abdisyah; Penting Sebagai Wadah Pelajar

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring turut memeriahkan dan mendorong peran positif SAPMA Provinsi Bengkulu. Acara pembentukan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) tersebut dihadiri oleh sejumlah generasi Z yang antusias untuk aktif berperan dalam pembangunan Indonesia, Kamis (14/12/23). “SAPMA penting sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengaktualisasikan ide, gagasan, dan kreativitas mereka, menuju visi Indonesia Emas dengan generasi yang siap menghadapi tantangan masa kini,” ujar Bang Usin, sapaan akrabnya.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Kukuhkan Pengurus BMMPB Provinsi Bengkulu

Dalam sambutannya, Bang Usin menyoroti peran SAPMA sebagai organisasi ekstrakurikuler yang dapat membentuk karakter dan keterampilan para pelajar. Ia menghimbau agar SAPMA melaksanakan program-program seperti pelatihan manajemen organisasi, public speaking, kepemimpinan, dan pelatihan life skill berdasarkan minat dan bakat masing-masing anggota.

Baca Juga  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanggo Raso BS Lantik Panitia Pilkades

“Saya percaya bahwa investasi pada pengembangan keterampilan ini akan membantu generasi muda menjadi individu yang berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. Sebagai visi ke depan, Bang Usin berharap anggota SAPMA dapat aktif berkontribusi pada lingkungan sekitar dan menjadikan masa depan sebagai panggung untuk bergerak dan memberikan manfaat bagi diri sendiri serta masyarakat.

Baca Juga  Momentum HUT Ke-74, Herwin dari Fraksi Gerindra Provinsi, Ajak Masyarakat BS Jaga Kerukunan dan Persatuan

Dengan dorongan semangat ini, SAPMA Provinsi Bengkulu dapat menjadi motor penggerak pembentukan generasi yang berkualitas dan siap menghadapi dinamika zaman.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan