Gandeng Pemprov DKI, Pemkot Kembangkan UMKM di Kota Bengkulu 

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil langkah cepat untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bengkulu. bahkan tak tanggung-tanggung, Pemkot langsung menggandeng Pemprov DKI Jakarta yang dikenal dengan realisasi UMKM terbaik yang mencapai ribuan.

Pemkot Bengkulu juga menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemprov DKI Jakarta melalui zoom yang dipimpin oleh Asisten I Eko Agusrianto didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi, Plt Kadis Kominfo Syofian Tosoni, Perwakilan Dispar, Perwakalian Setda Kota yang berlangsung di Monitoring Center, Diskominfo.

Baca Juga  Wawali Rutin Patroli Selama PPKM Mikro, Targetkan Kota Bengkulu Kembali ke Zona Hijau
Gandeng Pemprov DKI, Pemkot Kembangkan UMKM di Kota Bengkulu

Dalam penjanjian tersebut, Eko menyambut baik PKS antara Pemkot dan Pemprov DKI Jakarta. Ia ingin Kota Bengkulu makin berkembang UMKM nya. Tak hanya itu, Eko menilai DKI Jakarta merupakan wilayah yang tepat untuk mewujudkannya. Begitu juga sebaliknya, Pemprov juga sangat antusias menjalin PKS dengan Pemkot Bengkulu dan berupaya membantu mengembangkan UMKM di Kota Bengkulu.

Baca Juga  Peringati HUT Kota Bengkulu ke- 304, Walikota Helmi dan FKPD Jalan Santai Bahagia Sambil Lantunkan Selawat

Hal ini juga didukung Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, dengan harapan UMKM di Kota Bengkulu makin berkembang pesat dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Ketika ini kita kembangkan di pasar luas di DKI Jakarta, artinya otomatis akan lebih memeriahkan. Ini juga bisa menjadi bagian pemulihan ekomoni pasca Covid-19,” ungkap Eko, Selasa (13/9/2022).

Gandeng Pemprov DKI, Pemkot Kembangkan UMKM di Kota Bengkulu

Dari pembicaraan ini, Eko berharap Kota Bengkulu bisa mengembangkan dan membuka akses pasar terhadap produk-produk yang sudah dihasilkan ribuan UMKM. Karena ketika telah mempunyai akses pasar secara otomatis akan makin berkembang dan produk-produk yang dihasilkan pun akan semakin bertambah.

Baca Juga  Pemkot Apresiasi,SD Dan SMP Ikut Partisipasi Sukseskan Gerakan Sedekah Capai Rp 25 Juta

“Persoalannya yang penting ialah akses pasar dibuka seluas-luasnya. Kalau selama ini kan hanya batas Kota Bengkulu sekarang sudah ke DKI Jakarta berikutnya mungkin bisa ke Surabaya. Insya allah kalau ini berhasil akan dilanjutkan ke Provinsi besar lainnya,” tutup Eko” (Pitri)

Share

Tinggalkan Balasan