GIS BEI UIN FAS Bengkulu Gelar Sekolah Pasar Modal

Beritarafflesia.com – Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GIS-BEI) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan Sekolah Pasar Modal (SPM) batch 3 dengan tema ā€œBest Investment For Your Futureā€, di Aula Gedung Jamaan Nur Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Rabu (13/07/22).

Kegiatan ini juga sekaligus menyerahkan penghargaan galeri investasi syariah terbaik oleh Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bengkulu.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh GIS-BEI UIN FAS Bengkulu bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM GIS-BEI) yang bekerjasama dengan BEI Kantor Perwakilan Bengkulu dan Fac Sekuritas Bengkulu.

Tampak Hadir Dekan FEBI UIN FAS Bengkulu Untuk Membuka Kegiatan Tersebut Secara Resmi

 

Hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Supardi, Direktur Utama GIS BEI UIN FAS Bengkulu Evan Stiawan, Direktur GIS BEI UIN FAS Bengkulu Yetti Afrida Indra, Direktur Riset GIS BEI UIN FAS Bengkulu Kustin Hartini, Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu Bayu Saputra, Trainer BEI Kantor Perwakilan Bengkulu Herlin Andini , Branch Manager Fac Sekuritas Cabang Bengkulu Fikri Aldiansyah, dan Customer Service Fac Sekuritas Cabang Bengkulu Yeni Sartika.

Baca Juga  LPPM UIN Bengkulu Gelar Pembekalan Persiapan KKN Mahasiswa

Dalam Sambutannya, Direktur Utama GIS BEI UIN FAS Bengkulu Evan Stiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan output mata kuliah manajemen portofolio, beliau berharap nantinya mahasiswa dapat mengangkat tentang pasar modal menjadi tugas akhir mereka.

ā€œKegiatan SPM ini merupakan output dari mata kuliah manajemen portofolio jadi selain teori harapannya kalian semua tentu mengerti praktik di pasar modal. Selain itu juga harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi belajar karena kalian seharusnya sudah mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja mengingat kalian sudah memasuki semester akhir, coba untuk mengambil judul skripsi kalian tentang pasar modal yang ilmunya sangat banyak dan luas,ā€ ungkap Evan Stiawan.

Direktur Utama GIS BEI UIN FAS Bengkulu Evan Stiawan Saat Memberikan Kata Sambutannya

 

ā€œSaya melihat kualitas mahasiswa FEBI ini yang juga luar biasa, sudah banyak alumni kita yang sukses berkarir di pasar modal, tidak hanya lokal, bahkan ada juga yang nasional jadi nanti dari kegiatan ini juga bisa membuka wawasan dan menjadi motivasi kalian semua,ā€ harapnya.

Baca Juga  Akademisi UIN FS Bengkulu Ingkatkan Kembali Pemprov Tak Gusur Makam Keramat di Area Danau Dendam Tak Sudah

Dekan FEBI, Supardi mengungkapkan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut, melihat perkembangan galeri investasi syariah yang semakin baik, beliau berharap mahasiswa semangat mengikuti kegiatan.

ā€œSaya berharap mahasiswa dapat memperdalam ilmunya tentang pasar modal. Mahasiswa bisa menjadi investor yang didukung dengan semangat berinvestasi. Peluang dan tantangan di pasar modal diharapkan dapat menjadi bahan skripsi sehingga skripsinya bisa menjadi lebih luas lagi,ā€ harap Dekan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Supardi

 

ā€œHarapannya juga nanti akan ada lanjutan dari kegiatan ini, mungkin workshop atau tingkatan lanjutannya hingga menjadi trainer yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya,ā€ tambahnya.

Bayu Saputra selaku Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu mengungkapkan telah banyak prestasi yang diraih oleh FEBI, sehingga berharap bahwa hal ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa peserta SPM.

ā€œSudah banyak sekali prestasi yang diraih oleh FEBI, sebanyak 80% karyawan BEI Perwakilan Bengkulu merupakan lulusan dari FEBI UIN FAS Bengkulu, bahkan sudah ada yang di nasional,ā€Ā  kata Bayu.

Baca Juga  Cascara, Produk Unik dari Mahasiswa UIN FAS Bengkulu
Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu Bayu Saputra Dalam Memberikan Kata Sambutannya

 

ā€œDi era perkembangan teknologi seperti saat ini, tentunya kita patut bersyukur karena kita lebih difasilitasi untuk lebih maju lagi. GIS ini bukan hanya sebagai tempat nongkrong saja, tapi menjadi tempat mengembangkan diri dengan bisa mengikuti event-event menarik di pasar modal,ā€ jelasnya lagi.

Bayu juga berharap seiring dengan perkembangan pasar modal yang telah berusia 30 tahun sejak menjadi satu-satunya, BEI selalu mampu bekerjasama dengan berbagai stakeholder termasuk juga mahasiswa untuk bersama-sama mengembangkan pasar modal.

Setelah resmi membuka kegiatan tersebut, penghargaan galeri investasi syariah terbaik diserahkan langsung dari Bayu Saputra selaku Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu kepada Dekan FEBI Dr. Supardi, M.Ag.

Penyerahan penghargaan GIS Terbaik Diserahkan Langsung Dari Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu Kepada Dekan FEBI UIN FAS Bengkulu

 

SPM dimulai dengan materi yang disampaikan oleh Bayu Saputra Selaku Kepala Kantor BEI perwakilan Bengkulu, Trainer BEI Kantor Perwakilan Bengkulu Herlin Andini, dan Fikri Aldiansyah selaku Branch Manager Fac Sekuritas Cabang Bengkulu dengan di moderatori oleh Anike Putriani.

Share

Tinggalkan Balasan