Harumkan Nama Provinsi Bengkulu, Pj Walikota Apresiasi Siswi SMAN 9  Terpilih Sebagai Miss Cultur Indonesia 2023

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Shindyta Salsabila, siswi kelas XII SMA Negeri 9 Kota Bengkulu terpilih sebagai Miss Cultur Indonesia 2023 yang mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti ajang Mister Miss Cultur Indonesia 2023 (MMCI) yang telah digelar sejak tanggal 25-28 Oktober 2023 di Jakarta.

Sepulangnya dari Jakarta, Shindyta Salsabila didampingi orang tuanya dan Regional Direktur Bengkulu MMC Bisara Sianipar menemui Penjabat Walikota Arif Gunadi didampingi Kadis Kominfo Gita Gama, Senin (6/11/23) di ruang kerja kadis kominfo.

Baca Juga  Toko Pangan Ado Galo Besifat Permanen, Masyarakat Di Himbau Tidak Perlu Khawatir
Harumkan Nama Provinsi Bengkulu, Pj Walikota Apresiasi Siswa SMA N 9  Terpilih Sebagai Miss Cultur Indonesia 2023

Arif mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Shindyta Salsabila yang telah berprestasi terpilih menjadi Miss Cultural mewakili Provinsi Bengkulu.

“Selamat sudah mengharumkan nama sekolah dan nama Bengkulu di tingkat nasional. Pemerintah pasti support dan akan ikut membantu selama kegiatan itu sifatnya positif. Mudah-mudahan Shindyta sekolahnya juga sukses,” kata Arif.

Regional Direktur Bengkulu MMC Bisara Sianipar menjelaskan, event MMCI ini untuk pertama kalinya digelar berskala nasional. “Event nasional yang pertama kalinya ini bertujuan untuk membentuk insan yang tangkas, tegas dan cerdas dalam berbudaya dan mempopulerkan nilai-nilai budaya Indonesia di kancah internasional,” jelas Bisara.

Baca Juga  RSHD Terima Mahasiswa/Mahasiswi Magang S1 Keperawatan Stikes Trimandiri Sakti

Event ini diadakan berangkat dari keinginan untuk menciptakan generasi muda yang sadar dan peduli akan pelestarian dan kebudayaan serta keinginan untuk menumbuhkan semangat cinta akan kebudayaan Indonesia.

“Ajang MMCI ini sendiri diikuti oleh delegasi seluruh provinsi di Indonesia yang akan membawa kampanye tentang pelestarian dan mengangkat budaya masing-masing daerah. MMCI memiliki misi menyeleksi putra dan putri yang memiliki semangat memperkenalkan serta melestarikan budaya Indonesia, Mendorong upaya putra dan putri Indonesia dalam melakukan pengenalan dan pelestarian budaya dan menjunjung tinggi norma dan etika serta nilai budaya dalam setiap kegiatan,” demikian Bisara.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan