Hiswana Migas Minta HET LPG 3 Kg Dinaikkan, Hamka Sabri : Kita Akan Analisa Usulan Tersebut

Bengkulu,Beritarafflesia.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Rapat Pembahasan Usulan Revisi Keputusan Gubernur Nomor R. 277 IV Tahun 2015 Tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi LPG Tabung 3 Kg di Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (29/08/22).

Rapat tersebut digelar karena menyikapi usulan dari Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG (Liquefied Petroleum Gas) Tabung 3 Kg di Provinsi Bengkulu rendah. 

Baca Juga  Melalui Program Ziswa, Kanwil Kemenag Bengkulu Kembali Salurkan Paket Sembako

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Ir. Fachriza Razie, Biro Hukum, Biro Ekonomi, ESDM, Disperindag, BPKD serta dari PT Pertamina Cabang Bengkulu.

Dalam keterangannya usai pimpin rapat, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, rapat ini membahas HET Gas Melon di Provinsi Bengkulu yang menurut pihak Hiswana Migas HET Gas Melon di Provinsi Bengkulu terendah se-Sumatera.

Baca Juga  Tertipu Proyek, Warga Nusa Indah Rugi Rp 80 Juta
Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri Dalam Penyampaiannya

“Ini ada usulan dari Hiswana Migas bahwa HET LPG 3 kg di daerah kita terendah di Sumatera, yaitu pada angka Rp 15.300 sedangkan di daerah tetangga kita ada yang harga Rp 17.000 hingga Rp 18.000. Sehingga pihak Hiswana Migas meminta agar HET Gas Melon di kita dapat dipertimbangkan untuk dinaikan,” kata Sekda Hamka Sabri.

Baca Juga  Lakukan Home Visit, PK pastikan Klien Bapas sehat dan Baik - Baik Saja

Selanjutnya, Hamka mengatakan untuk menindaklanjuti hal itu perlu pembahasan lebih lanjut bersama instansi terkait.

Karena harga HET Gas 3 kg yang sudah ditetapkan melalui Pergub Rp 15.300, tapi kenyataan di lapangan ada agen yang menjual di atas HET yang ditetapkan tersebut.

“Ini belum final, kita bentuk tim khusus untuk mengkaji dan menganalisis usulan tersebut, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Pemprov Akan Analisa Usulan Hiswana Migas
Share

Tinggalkan Balasan