Jalan Hibrida Banyak Telan Korban,Helmi Utus Kadis PUPR Kota Segera Diperbaiki

Kondisi Jalan Hibrida rusak parah, pemerintah provinsi tutup mata 

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com-  Akibat kondisi di alur lalu lintas di jalan hibrida rusak parah, sehingga banyak menelan korban akibat kecelakaan.sedangkan jalan hibrida tersebut  merupakan tugas dan tanggungjawab pemerintah provinsi Bengkulu, tapi terlihat hanya tutup mata, ,membuat wali kota Helmi Hasan Geram, karena sebagai pemimpin dirinya perihatin,meskipun tidak memiliki wewenang, namun ia tetap mempunyai inisiatip untuk segera melakukan tindakan cepat dengan menurunkan TIM dari dinas PUPR kota Bengkulu agar di perbaiki.

Hal ini dilakukannya karena banyak masyarakat yang mengirm pasan melalui whatsapp (WA) pribadi Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mengeluh kondisi jalan Hibrida dan simpang Kampung Bali, yang sudah rusak parah.

Baca Juga  Disdukcapil Beri Kesempatan Masyarakat Ganti Foto Dan Tanda Tangan E-KTP Sesuai Keinginan

Mendengar hal ini, Helmi langsung angkat bicara dan akan menindaklanjuti langsung keinginan warga kota agar jalannya segera diperbaiki.

“Ya, saya dapat terus WA dari warga  Hibrida dan Kampung Bali, karena mereka bilang bahwa  di alur jalan tersebut dsudah banyak yang terjadi kecelakaan baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan sama-sama berkenderaan” Kata Helmi rabu pagi (10/11/2021)

Ia menambhakan, Meskipun jalan hibrida dan jalan kampung bali itu bukan kewenangan pemerintah kota, namun dirinya terpanggil untuk menindaklanjuti keluhan warga. Bahkan pihaknya sudah lama mengusulkan agar pemerintah provinsi memperbaiki jalan tersebut, tapi tidak di respon.

Baca Juga  DPRD Kota Bengkulu Gelar Paripurna Internal Dengan Agenda Penyampaian Hasil Pembahasan KUPA Dan PPAS- P

“ Saya katakan itu bukan kewenangan pemerintah kota Bengkulu, tapi itu punya Provinsi, karena kita usulkan sudah lama dan tak ada tindakan. Untuk itu, hari ini saya perintahkan Kadis PUPR Noprisman, agar melakukan tindakan terlepas itu punya siapapun, dan ini juga sudah banyak memakan korban. Dan kita sudah menunggu lama agar Pemprov u memperbaikinya tapi tidak ada tindakan,” Tegas Helmi,

Ditanya soal kewenangan, Helmi mengatakan gerakannya ialah atas misi kemanusiaan.

Baca Juga  Upaya Tingkatkan PAD Kota Bengkulu,Pemkot Bakal Tambah Tapping Box

“Ini soal kemanusiaan, karena kemanusiaan ini melampaui dari pada kewenangan,” tutupnya.

Sementara itu menanggapi perintah walikota, kepala dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Noprisman menjelaskan, Pihak nya akan menurunkan tim untuk melakukan Kroscek kelapangan, karena mengingat anggaran untuk perbaikan jalan tersebut tidak ada, Namun pihaknya akan berupaya jalan itu segera di perbaiki.

“ Kita menurunkan tim untuk melakukan kroscek di lapangan, meskipun anggarannya tidak ada, tapi jalan tersebut akan segera kita perbaiki, sessui dengan instruksi wali kota” Pungkas Noprisman.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan