Jonaidi SP Salurkan Bantuan ke Petani, dan Komitmen  Tingkatkan Sektor Pertanian

Coption Poto: Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM saat mengadiri kegiatan Gerbek Sawah pada Senin (25/9/23).

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM terus berkoitmen untuk mendorong dan ingin membawa perubahan positif bagi petani di provinsi Bengkulu. Hal ini di sampaikan Jonaidi saat mengadiri kegiatan Gerbek Sawah yang mengangkat tema Diseminasi Informasi Teknis, Sosial, Ekonomi dan Inovasi Pertanian, Senin (25/9/23).

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Hadiri Penandatanganan Pernyataan Komitmen Pemberantasan Pungli

Menurutnya, kegiatan Gerebek Sawah ini menjadi momentum penting dalam mendukung pertanian di wilayah Provinsi Bengkulu. Karena dengan adanya informasi dan inovasi terbaru di sektor pertanian. Diharapkan membawa perubahan positif dalam peningkatan kesejahteraan petani serta berkontribusi pada peningkatan produksi pertanian secara keseluruhan.

“Apalagi dalam Gerbek Sawah ini juga mendiskusikan berbagai aspek teknis pertanian. Sehingga memberikan ruang bagi petani untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Jadi kitapun berharap kedepannya dapat terbangun sinergi dan meningkatkan kolaborasi untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik,” Tandas Jonaidi sekaligus menyerahkan bantuan kepada petani.

Baca Juga  Jonaidi SP ; Anggaran Pembangunan Infrastruktur Daerah Tersita Pelaksanaan Pemilu

Sementara itu, Plt. Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, SP, M.Si menyampaikan. Kegiatan ini ditargetkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani.

“Terutama yang berkaitan dengan teknis, sosial, ekonomi, dan inovasi sektor-sektor pertanian,” katanya.

Baca Juga  Paripurna DPRD Provinsi Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Lanjut Pembahasannya

Lebih jauh disampaikannya, dengan pengetahuan sektor pertanian itu. Secara tidak langsung kedepannya dapat membantu para petani untuk mengembangkan usaha pertanian mereka.

“Dengan kata lain, berbekal pengetahuan ini maka nantinya produktifitas sektor pertanian dapat meningkat,” demikian Rosmala Dewi dalam kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Seluma.( Ant)

Share

Tinggalkan Balasan