Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Kesepakatan Penetapan TBS Kelapa Sawit

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Kesepakatan Penetapan TBS Kelapa Sawit

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Rapat kesepakatan penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit pada 28 April 2023 dilakukan berdasarkan kesepakatan yang digelar tim penetapan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan melalui Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Bickman, S.H., M.H., M.M., mengatakan untuk periode 28 April 2023, harga TBS kelapa sawit mengalami penurunan dibanding periode sebelumnya.

“Pada periode ini harga TBS kelapa sawit ditingkat pabrik Rp. 1.827,93 per kilogram dengan harga tertinggi Rp. 2.093,14 per kilogram dan harga terendah Rp. 1.562,72 per kilogram.” ujar Kabid Bickman, Selasa (2/5).

Kabid Bickman kembali meminta agar para petani sawit tetap tenang dan tidak terlalu khawatir terhadap menurunnya harga TBS kelapa sawit pasca Lebaran.

“Perkembangan harga TBS kelapa sawit akan terus kita pantau, jika terjadi penurunan harga tidak akan terlalu signifikan dan biasanya setelah Lebaran bisa naik kembali,” ujar Bickman.

Seperti telah diketahui, kesepakatan penetapan harga TBS kelapa sawit ini dilakukan dua kali dalam satu bulan dimana melalui rapat tatap muka dan berdasarkan invoice-invoice dari Pabrik Kelapa Sawit. (BR1)Adv