Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu Peduli, Ajak Anak Yatim Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran

Ket Poto: Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu saat Ajak Anak Yatim Piatu Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran di Mall

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Program peduli terhadap anak yatim piatu di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang lakukan Group Komunitas Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu patut di acungkan jempol.

Kegiatan kemanusiaan yang di gagaskan oleh Tim Komunitas Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu ini layak di jadikan contoh, karena dengan kompak Group FOIIN ini telah membahagiakan puluhan anak yatim piatu dengan berbuka puasa bersama, sekaligus berbelanja kebutuhan lebaran di mall untuk kebutuhan lebaran, pada jumat sore, (6/4/2023) kemarin

Ket Poto : Tampak Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu saat Ajak Anak Yatim Piatu Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran di Mal

Selain berbelanja di mall, anak yatim dari Rumah Yatim Penghafal Alquran Khairunnisa Kota Bengkulu dan kaum dhuafa itu juga diajak salat bersama,setelah melakukan berbuka bersama (bukber) dengan menu istimewa yang disediakan di Dapur Senandung

Baca Juga  Rakerda RAPI 2024, Gubernur Rohidin: Ciptakan SDM Profesional, Terus Kolaborasi Dukung Kemajuan Daerah

Pada acara berlangsung, tampak jelas rawut wajah senang dan ceria yang terpancar dari anak yatim dan dhuafa tersebut. Mereka tak menyangka, detik- detik menjelang hari Raya idul Fitri 1444 H tahun 2023 ada pihak yang peduli. Membelanjakan mereka perlengkapan lebaran, dan mengajak berbuka bersama.

Ket Potp: Tim Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu saat Ajak Anak Yatim Piatu Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran di Mal

Ketua Komunitas Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu, Medi Heriansyah SH mengutarakan, kegiatan sosial ini dilakukan FOIIN dalam upaya menggapai keberkahan di bulan suci ramadan. Setelah rembuk pengurus, disepakati tahun ini diadakan belanja dan berbuka bersama anak yatim piatu. Karena menurut Pengusaha Koliner yang terkenal di Provinsi Bengkulu ini,  yang biasa di sapa bang Medi pemilik Usaha Dapur Senandung, berbagi di bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Group Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu terhadap Anak Yatim.

Baca Juga  Pemprov Gelar Acara Capacity Building Bersama Kepala Perwakilan  BI Bengkulu 

“ Alhamdulillah berkat kebersamaan kami dari Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu, kita kompak menyisihkan Rezeki untuk Berbuka Bersama dan Ajak Belanja kebutuhan Lebaran. Dana yang digunakan, bersumber dari anggota komunitas FOIIN Chapter Bengkulu,” Ungkap Medi yang juga Ketua 2 Nasional Komunitas FOIIN ini.

Ket Poto : Saat Kaum Dhufha di ajak Tim Komnunitas FOIIN Chapter Bengkulu Buka Bersama dan Beli Baju Lebaran

Dikatakan Medi Sumbangan para anggota FOIIN ini berhasil terkumpul Rp 22.500.000; (Dua Puluh Dua Juta, Lima Ratus Ribu Rupiah)  dan semua dana yang telah terkumpul tersebut dibelajakan untuk mentraktir anak-anak yatim dan bingkisan untuk kaum dhuafa.

Ket Poto: Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu saat Ajak Anak Yatim Piatu Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran di Mal

” Saya pribadi dan sebagai ketua Komunitas  FOIIN Chapter Bengkulu mengucapkan Terima kasih kepada teman- teman Anggota Group Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu yang telah berpartisipasi serta kompak membantu anak-anak panti dan mengajak  belanja ke mall” Ucapnya

Baca Juga  Kapolda Bengkulu Tegaskan Netralitas dan Pahami Tupoksi

Dari Pantauan Awak Media, Keserunan terlihat ketika anak- anak panti belanja ke Mall sambil diarahkan memilih pakaian lebaran yang disukai mereka. Dengan sedikit malu, mereka senang dan mengambil keperluan lebaran.

Ket Poto: Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu saat Ajak Anak Yatim Piatu Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran di Mal

Setelah itu, kebahagiaan juga terekam di Dapur Senandung. Saat diminta mereka memilih menu yang disuka, tampak canggung. Tapi lama-lama cair karena kedekatan pengurus FOIIN dengan anak-anak panti. Mereka bebas memilih menu apa saja, baik yang harganya mahal maupun sedang. Semoga apa yang dilakukan FOIIN Bengkulu ini bisa diikuti komunitas lain dan berkah., Sehingga banyak warga yang membutuhkan bisa terbantu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan