Identitas Satu Dari Dua Mayat Pria di Pantai Bengkulu Telah Diketahui, Akhirnya Dipulangkan ke Rumah Duka

Identitas Satu Dari Dua Mayat Pria di Pantai Bengkulu Telah Diketahui, Akhirnya Dipulangkan ke Rumah Duka.

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Setelah sebelumnya sempat menghebohkan masyarakat Provinsi Bengkulu, kini salah satu dari kedua mayat pria yang ditemukan di dekat pantai Bengkulu itu akhirnya berhasil diidentifikasi, Senin (22/4/2024).

Jenazah yang berhasil diidentifikasi ini merupakan pria berusia 27 tahun yakni, Riskan Efendi waega Jalan Semangka RT 10, RW 3, Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu.

Kepada wartawan RB, Kasi Humas Polresta Bengkulu,  Iptu. Endang Sudrajat menuturkan bahwa pria ini merupakan seseorang yang sebelumnya sempat dicari lantaran dilaporkan tenggelam di sungai Jenggalu, Jumat 19 April 2024 silam.

“Iya, jenazah yang tenggelam di Jenggalu sudah dijemput pihak keluarga, sekitar pukul 12.00 WIB tadi,” ujar Kasi Humas.

Menurut Endang, saat ini jenazah telah dijemput oleh pihak keluarga di RS Bhayangkara dan rencananya akan dibawa pulang ke rumah duka untuk langsung dilaksanakan pemakaman.

“Saat ini jenazah sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dikebumikan,” lanjutnya.

Sementara itu di sisi lainnya, salah satu mayat pria lainnya yang juga ditemukan di sekitar pantai Bengkulu ini masih belum diketahui identitasnya. Oleh sebab itu, sampai dengan detik ini belum ada satupun pihak keluarga yang menjemputnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, masyarakat Bengkulu mendadak heboh dengan adanya peristiwa penemuan mayat pria tanpa identitas di perairan pantai Bengkulu yang tidak jauh dari lokasi lokalisasi, Minggu Sore (21/4/2024).

Ditemukan di tempat yang berbeda, 2 mayat pria tanpa identitas ini langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Bengkulu.

Dari 2 mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di pantai Bengkulu tersebut, 1 mayat berhasil ditemukan di pinggir pantai lokalisasi RT 08 Kelurahan Sumberjaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Sedangkan untuk mayat pria tanpa identitas lainnya, ditemukan di kolam pemancingan Dua Nuansa RT 08 RW 02 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Adapun ciri-ciri dari 2 mayat tanpa identitas yang ditemukan di pantai bengkulu ini sebagai berikut:

Mr X 1

Ditemukan di lokalisasi  RT 08 Kelurahan Sumber Jaya dengan ciri-ciri:

– Memakai baju kotak warna biru muda bergaris hitam putih 

– Badan gemuk 

– Rambut lurus

– Tinggi badan kurang lebih 160 Cm 

– Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan setelah dilakukan pemeriksaan di RS Bhayangkara

Mr X 2 

Ditemukan di kolam pemancingan Dua Nuansa RT 08 RW 02 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu dengan ciri-ciri:

– Memakai baju dinas PNS 

– Badan kurus 

– Rambut pendek lurus

-Tinggi badan kurang lebih 163 cm

– Dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan setelah dilakukan pemeriksaan di RS. Bhayangkara.

Kasi Humas Polresta Bengkulu mengungkapkan kalau dari hasil visum luar, petugas sama sekali tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Hasil visum luar tidak menunjukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ucapnya.

Dengan belum diketahuinya identitas 2 mayat pria ini, dirinya juga mengingatkan masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya, untuk segera melapor kepada pihak kepolisian.

“Untuk sementara, 2 mayat pria tanpa identitas ini masih berada di RS Bhayangkara. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, bisa langsung membuat laporan,” tutupnya.(BR1)