Kota Bengkulu Tuai Prestasi Terbaik, Wawali Dedy Malah Dikeroyok Tim Penilaian PPD Provinsi

Bengkulu,Beritarafflesia.com-  Mengawali tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah telah menyusun berbagai rencana pembangunan untuk setahun ke depan. Pembangunan prioritas akan sejalan dengan visi-misi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Hal tersebut juga senanda dengan penyampaian Wawali Dedy terkait pencapaian, aspek kualitas LKPD, Proses Penyusunan RKPD serta Aspek Inovasi dihadapan para tim penilai dari Universitas Bengkulu, tokoh masyarakat dan Bapelitbang Provinsi Bengkulu di Hotel Madeline, Selasa (7/2/23).

Baca Juga  Pemkot Terima 320 Unit Baju Hazmat Dari Kawan Lama Foundation

Dirinya didampingi Asisten II Saipul Apandi, Staf Ahli bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Rosminiarty, Kepala Bappeda Medy Pebriansyah dan Kepala DPMPTSP Irsan Setiawan menyampaikan pencapaian yang sudah didapatkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu selama ini.

“Alhamdulillah, sejak awal kepemimpinan kami (Helmi-Dedy, red) hingga saat ini sudah banyak pencapaian dan prestasi yang didapatkan Kota Bengkulu, tentu pencapaian yang didapat ini tak luput dari sinergi dan kolaborasi semua jajaran,” jelas Dedy.

Baca Juga  2024,Pemkot akan Pasang  PJU di Sejumlah Titik Wilaya Bengkulu

Teruntuk soal pelayanan, berdasarkan penilaian dari Ombusmand perwakilan Provinsi Bengkulu, pelayanan Publik di Kota Bengkulu meraih penilaian sangat baik.

Adapun pelayanan publik yang meraih nilai tertinggi diantaranya pelayanan di DPMPTSP Kota Bengkulu (84,00%) dengan predikat A (sangat baik), dan pelayanan di Dinas Kepependukan dan Pencatatan Sipil (81,6 %) dengan predikat B (Baik) serta pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa meraih nilai (85,19) dengan predikat A (Sangat Baik).

Baca Juga  Polsek Gading Cempaka Amankan Dua Terduga Pelaku  Curanmor

“Tentu prestasi dan penghargaan yang sudah kami dapatkan ini atas kerjsama dan juga dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu,” kata Dedy.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh Tim penilaian yang ditujukan ke Bappeda Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, kriteria penilian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Bengkulu meliputi pencapaian 30%, Aspek Kualitas LKPD 20%, Proses Penyusunan RKPD 30% dan Aspek inovasi 20%. (BR1)

 

Share

Tinggalkan Balasan