Melalui DD, Pemdes Bogor Baru Rehab Gedung Perpustakaan Desa

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Desa Bogor baru bakal memiliki gedung Perpustakaan Desa yang permanen. Karena tahun 2023 ini pemerintah desa (Pemdes) Bogor Baru, segera mengerjakan rehab gedung.

Kepala Desa (Kades) Bogor Baru, Adi Kustian, mengatakan kegiatan rehab gedung Perpustakaan Desa Bogor melalui anggaran dana desa (DD) tahap satu. Sekarang sedang persiapan.

Melalui DD, Pemdes Bogor Baru Rehab Gedung Perpustakaan Desa

“Kami selaku Pemdes Bogor Baru mengapresiasi pada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (HC) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd yang sudah mengalokasikan sebagian DD untuk pembangunan gedung perpustakaan desa di Kabupaten Kepahiang,” papar Adi.

Baca Juga  Pemdes Peraduan Binjai Kepahiang Salurkan BLT DD ke 83 Kpm

Pelaksanaan pembangunan rehab gedung perpustakaan Desa Bogor Baru di Kecamatan Kepahing ini, kata dia, dibiayai dari sebagian DD tahap satu tahun 2023.

“Rehab Gedung Pepustakaan Desa Bogor Baru bertujuan untuk dapat tingkatkan minat baca anak-anak. Khudusnya tingkatksn kecerdasan masyarakat,” jelas Adi.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Menyerahkan Diri Ke Polres Kepahiang

Rebab Gedung Perpustakaan Desa ini, kata dia, anggarannya diajukan dua tahap (2023 – 2024). Tahun ini pembangunan diharapkan selesai, sesuai dengan dana yang ada saat ini. Kemudian dilanjutkan kembali tahun 2024.

Baca Juga  Frustasi, Seorang Ibu Muda Bunuh Diri
Melalui DD, Pemdes Bogor Baru Rehab Gedung Perpustakaan Desa

“Kegiatan murni DD tanpa adanya dukungan masyarakat serta pihak lain. Ini membantu sekali Pemkab mejalankan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” kata Adi.

Semoga adanya program ini akan berdampak positif dengan tingkat kesejahteraan warga masyarakat di desa ini. “Jadi nanti masyarakat ikut serta dan menjaga sarana ini,” demikian Adi.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan