Melalui PSKBA, Kemensos RI Beri Dukungan Moril Korban Banjir Di Bengkulu

Beritarafflesia.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktur PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam), Iyan Kusmadiana mengatakan turut prihatin atas kejadian banjir yang terjadi di Kota Bengkulu.

Dirinya mengungkapkan selalu memantau perkembangan banjir melalui laporan terbaru Dinas Sosial Kota Bengkulu. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril terhadap korban banjir, Kemensos berencana memberikan bantuan untuk Kota Bengkulu.

Baca Juga  Tak Ingin Makin Meluas, Walikota, Helmi Hasan Berencana Surati Presiden, Jokowi Terkait Ijazah Ditahan

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Riza Emilia saat di wawancara via telepon, Jumat pagi (01/07/22).

“Alhamdulillah, laporan banjir di Kota Bengkulu ditanggapi bapak direktur PSKBA. Insya allah dari perbincangan tadi nantinya akan ada bantuan dari kemensos untuk Kota Bengkulu. Dan kita (Dinsos) juga terus mengupdate data banjir dan dikirim ke kementerian sosial,” ungkap Riza.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Akan Gelar Pasar Murah di Akhir September

Untuk Pemkot Bengkulu, Riza mengungkapkan pihaknya turut memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir berupa beras.

Sebagai informasi, sampai saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Kota Bengkulu, diantaranya Rawa Makmur, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Sukamerindu, Perumahan Korpri, Tebeng, dan Padang Serai.

Share

Tinggalkan Balasan