Meriahkan Hari Jadi kota bengkulu Ke-304, Walikota Siapkan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK

Bengkulu,Beritarfflesia.com-Dalam rangka menumbuhkan kreativitas siswa dan memeriahkan Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu dikalangan anak-anak. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengadakan lomba mewarnai bagi siswa jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) / PAUD se-Kota Bengkulu.

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri siswa.

Kadis Dikbud Kota Bengkulu melalui Kabid PAUDNI Minarni mengungkapkan bahwa siswa TK/PAUD mayoritas menyukai kegiatan mewarnai.

Baca Juga  Pemkot Imbau Masyarakat,Malam Tahun Baru Jangan Nyalakan Kembang Api di Dekat Rumah dan Kabel Listrik

“Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK/PAUD. Jadi melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” ujarnya.

Lomba yang berlangsung di Kota Merah Putih, Rabu (15/3) mendatang ini juga disiapkan berbagai hadiah menarik bagi yang menjuarainya.

Baca Juga  Akun WhatsApp Sekda Kota Bengkulu Dikloning

“Hadiahnya berupa piala dan uang pembinaan untuk juara 1 – 3 dan harapan 1 sampai 3. Kemudian ada juara hiburan untuk 50 siswa,” tuturnya.

Untuk penilaian, Minarni menjelaskan ada beberapa kategori penilaian juri pada lomba tersebut diantaranya komposisi warna, kreativitas, kerapian dan ketepatan waktu.

“Itu sesuai dengan ketetapan juri, sementara untuk waktunya yakni 120 menit dan diharapkan para peserta hadir 30 menit sebelum lomba dimulai. Selain itu, peserta juga diharapkan membawa alat warna sendiri,” jelasnya.

Baca Juga  Pisah Sambut Kajari  Kota Bengkulu,PJ walikota Berikan Piagam Penghargaan                         

Adanya lomba ini diharapkan dapat membuat anak-anak jadi kreatif dan mengembangkan kemampuan motoriknya. Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk.(BR1)ADV

Share

Tinggalkan Balasan