Ciptakan Keamanan Pilkada 2024, Polda Bengkulu Gelar Ngopi Bareng Dengan Forkopimda Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com, – Dalam rangka menciptakan keamanan Pemilukada 2024, Kepolisian Daerah Bengkulu (Polda Bengkulu) menggelar Ngopi Bareng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, Jumat (04/10/24).

Kegiatan yang bertema “Mari kita bersinergi menciptakan situasi keamanan untuk mewujudkan Pilkada 2024 berintegritas” dihadiri PLT Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S. Sos, M. Si, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas yang Diwakili oleh Kasrem, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Kabinda, PLT. Kasatgaswil Densus 88, Danlanal, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Ketua MUI Bengkulu, Ketua BMA Provinsi Bengkulu, Kaban Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Kasatpol PP, Ketua PWI, Ketua SMSI, Ketua JMSI, Ketua KPID, Ketua Amsi, dan pejabat utama Polda Bengkulu serta lapisan insan pers. 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar S.Ik., M.Si., menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar Forkopimda dan membangun komitmen dalam mensukseskan Pilkada 2024 yang akan datang.

Baca Juga  Sekdaprov Isnan Fajri: Kita Menyambut Baik Podcast Ini

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mempersiapkan Pemilukada 2024,” jelas Kapolda Bengkulu dalam sambutannya. 

Ditambahkan Kapolda Bengkulu, untuk menjaga perdamaian Pemilukada 2024, jajaran kepolisian tidak bisa sendiri melainkan harus bersama sama.”Untuk menjaga keamanan Pemilukada ini harus dilakukan secara bersama-sama,” lanjutnya. 

Baca Juga  Kukuhkan Redkar BS, Gubernur Rohidin Tekankan Relawan Komandoi Penanganan Kebakaran

Ditambahkan PLT Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili Sibarani S. Sos, M. Si, Pemilukada 2024 ini harus dilaksanakan dengan riang gembira, damai dan aman.

“Untuk mewujudkan pilkada damai tidak bisa satu elemen, namun memerlukan banyak elemen agar tetap terjaga dalam situasi dan keadaan saat pilkada yang akan datang,” ungkapnya.

Foto: Para tamu undangan yang menghadiri acara.

Untuk sama sama bisa mengajukan Pilkada 2024 yang aman dan damai maka para elemen harus bersilaturahmi, jika ingin bersatu harus diawali dengan hubungan yang erat dan saling bersilaturahmi.

Baca Juga  Pemprov Bersama BPIP Bentuk Jejaring Panca Mandala di Provinsi Bengkulu

“Hubungan yang erat harus di ciptakan salah satunya dengan dilaksanakan ngopi bareng forkopimda seperti malam ini,” pungkasnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dengan mengenalkan suatu produk UMKM lokal. Beberapa produk unggulan yang akan  dipamerkan antara lain, teh hijau dari Kepahiang, kopi robusta dari Kepahiang, dan pisang dari  Enggano. Kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga mendukung produk UMKM pengembangan ekonomi lokal di tengah persiapan Pemilukada.

Sinergi antara Forkopimda diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilukada yang kondusif, aman, dan damai. (Ayy)

Share