Peletakan Batu Pertama Pembangunan Infrastruktur Bidang Sanitasi Dilakukan Bupati Kepahiang

Kepahiang,Beritarafflesia.com – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU didampingi Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur bidang Sanitasi, Kegiatan dibuka di balai Desa Weskust, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Rabu (03/08/22).

Diketahui pembangunan ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian PUPR tahun anggaran 2022.

Turut hadir anggota DPD RI perwakilan provinsi Bengkulu, Riri Damayanti John Latief, Kades Weskust Ari Setiawan, Kasat Pol-PP Kepahiang A. Gani, S.Sos, Camat Kepahiang Drs. M.Idris, Perwakilan dari Polsek Kepahiang, Perwakilan dari Koramil Kepahiang, penerima bantuan serta para tamu undangan.

Baca Juga  Pemdes Talang Tige Kepahiang, Lakukan Musdes Pra Pelaksana
Turut hadir juga Anggota DPD RI, Beserta OPD Teknis Yang Ada Di Pemkab Kepahiang

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hidayat mengatakan bahwa dengan adanya program pembangunan infrastruktur ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Weskust dan berharap kedepan bisa menyentuh masyarakat lainnya. 

“Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mendapatkan berbagai program dari Pemerintah Pusat. Program- program dari Pemerintah Pusat telah diterima dan diimplementasikan pada penerima misalkan program Rutilahu (rumah tidak layak huni) serta program lainnya semoga OPD dapat menerapkan bantuan tersebut pada masyarakat,” harap Bupati Kepahiang..

Baca Juga  Memperingati  HUT Kepahiang Ke-20, Bupati Pesan Sukseskan Pemilu

Kemudian Riri Damayanti John Latief mengapresiasi pemkab Kepahiang dalam membantu masyarakat melalui program pembangunan tersebut.

“Atas nama perwakilan daerah Provinsi dan secara pribadi hanya dapat membantu masyarakat dalam menindaklanjuti usulan dari masyarakat melalui dinas yang diketahui Kepala Daerah, Kita siap mendampingi terkait usulan tersebut pada Pemerintah Pusat,” tegas Riri.

Kata Sambutan Dari Kades Weskust

Kepala Desa Weskust Ari Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepahiang beserta OPD teknis, karena telah memberikan bantuan Infrastuktur untuk masyarakat Desa Weskust.

Baca Juga  Idul Fitri Jatuh Pada Hari Kamis 13 Mei

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kepahiang serata OPD teknis yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan infrastruktur khususnya di bidang Sanitasi, semoga kedepan program program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang dapat didistribusikan di Desa Weskust, serta desa-desa yang ada di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Ari.

Diakhir kegiatan, Bupati Kepahiang beserta rombongan melakukan peletakan batu pertama pertanda pembangunan infrastruktur sanitasi segera dimulai. (stv).

Lakukan Peletakan Batu Pertama
Share

Tinggalkan Balasan