Pemdes Lubuk Saung Kepahiang, Sukses Salurkan BLT-DD Kepada 64 KK

Pemdes Lubuk Saung Kepahiang, Sukses Salurkan BLT-DD Kepada 64 KK

Kepahiang Berita rafflesia.com -,Pemerintah desa lubuk saung kecamatan seberang musi salurkan BLT DD kepada warga penerima sebanyak 64 kpm dikantor desa lubuk saung, Jum,at (22/4/2022) 

Acara pemerian BLT tersebut di pimpin oleh Kepala desa Lubuk Saung Reki Pernando, yang di hadiri camat seberang musi,pendamping desa,prangkat desa  BPD,Babinsa, babinkamtibmas,dan warga penerima bantuan BLT DD.

Sebelum pembagian BLT pemerintah desa terlebih dahulu melaksanakan musyawarag RPJMDes  tahun 2022 -2027. dan sudah disepakati bersama yang diketahui BPD.

Baca Juga  Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Hadiri Acara Pengukuhan Sudah Literasi di Kabupaten Bengkulu Selatan

Pemdes Lubuk Saung Kepahiang, Sukses Salurkan BLT-DD Kepada 64 KK

“ Pembagian BLT-DD tahun ini sudah sesuai mekanisme, serta berdasarkan kesepakatan antara pemerintah desa dengan masyarakat. dana desa ini dialokasikan sebesar 40% sisa nya 20% ketahanan pangan dan 8% untuk penanganan covit 19  32% pemberdayaan dan lain-lain.” Kata Kepala desa Lubuk Saung Reki Pernando

Baca Juga  RSUD M. Yunus Bengkulu Sosialisasi Efektifitas Kinerja Layanan Prima Terhadap Pasien

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, bahwa meminta kepada masyarakat penerima agar bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan bermempaat.

“ Saya berharap agar masyarakat penerima menfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan dalam keluarga” Imbunya

Selain itu kades juga menyampaikan terkait soal visi dan misinya untuk kemajuan desa lubuk saung, karena semasa kemimpinannya selama 6 tahun kedepan dirinyamengajak masarakat agar bersatu dan bergotong royong dalam membangun desa lubuk saung.

Baca Juga  Bupati Kepahiang Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran

Pemdes Lubuk Saung Kepahiang, Sukses Salurkan BLT-DD Kepada 64 KK

“Kita dari pemerintah desa lubuk saung berharap agar masyarakat untuk sama-sama menjaga kekompakan demi untuk kemajuan desa. dengan tujuan supaya kedepannya lebih baik dan setara dengan desa lain yg sudah maju dan mandiri, .baik dibidang pembangunan infrastruktur maupun dibidang pemberdayaan, serta pertanian.” Pungkas Reki Pernando”(Jon) Adv

Share

Tinggalkan Balasan