Pemerintah Desa Babatan Ulu Gelar Lomba Adzan, Hafalan Serta Baca Surat Pendek

Pemerintah Desa Babatan Ulu Gelar Lomba Adzan, Hafalan Serta Baca Surat Pendek.

Bengkulu Selatan, Beritarafflseia.com-  Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Pemerintah Desa Babatan Ulu, Kecamatan Seginim telah mengadakan lomba adzan, hafalan dan membaca ayat-ayat pendek tingkat anak-anak, bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Kamis, (28/03/2024).

Hadir dalam acara Kepala Desa serta perangkat desa, BPD, tokoh agama, ibu-ibu PKK , majlis ta’lim, dan anak-anak peserta lomba.

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Pemdes Babatan Ulu telah mengadakan lomba adzan, hafalan dan membaca ayat-ayat pendek tingkat anak-anak, di Masjid Nurul Iman Desa Babatan Ulu

Dalam kata sambutan selaku Kepala Desa Babatan Ulu Samsahadi mengatakan “Alhamdulillah, masyarakat desa Babatan Ulu menyambut kegiatan agenda tahunan kali ini dengan antusias, terbukti dengan banyaknya anak-anak dari TPA maupun yang mengaji di rumah mendaftarkan diri menjadi peserta lomba, peserta mengikuti lomba adzan, membaca dan hafalan ayat pendek di desa Babatan Ulu”, imbuhnya.

“Diharapkan dari kegiatan ini yang sudah merupakan agenda desa dan akan rutin digelar pada setiap tahun kedepan, nantinya Bapak/Ibu guru TPA dan guru ngaji di rumah lebih semangat dalam mengajar anak didiknya agar dapat bersaing dalam perlombaan serupa. Perlombaan ini juga diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit muda yang berkualitas dalam membaca Al Qur’an”, tambahnya.

Saat Salah Satu Peserta Lomba Azan Sedang Mengikuti Lomba.

Peserta lomba terdiri dari anak laki-laki dan perempuan dari tingkat SD dan SMP yang berasal dari TPA dan anak-anak yg mengaji di rumah di wilayah Desa Babatan Ulu.

Selanjutnya Pada malam selesai shalat tarawih bersama dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi anak-anak mendapat nilai yang terbaik sekaligus malam penutupan acara.(BR1)