Pemprov Bengkulu Siagakan 424 Tenaga Kesehatan Selama Lebaran 2024

Bengkulu, Beritaraflesia.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, akan menyiagakan sebanyak 424 orang tenaga kesehatan (nakes) dan pendukung lainnya pada Lebaran 2024.

Pemprov Bengkulu, akan menyiagakan sebanyak 424 orang nakes dan pendukung lainnya untuk memastikan pelayanan kesehatan tetap optimal selama Lebaran 2024.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Edriwan Mansyur, mengatakan, Pemprov akan menyiagakan sebanyak 424 orang nakes dan personil lainnya selama Lebaran.

Baca Juga  Pemprov, Kabupaten dan TNI Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Kopi Bengkulu

“Sebanyak 424 tenaga kesehatan tersebut akan ditempatkan di 40 posko kesehatan yang tersebar di daerah perbatasan atau pusat keramaian selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah,” katanya, Minggu, (24/3/2024).

Dari total tenaga yang disiagakan, lanjut dia, terdapat sebanyak 92 dokter, 240 tenaga kesehatan seperti perawat dan personel lainnya, serta 92 orang sopir ambulans.

Baca Juga  Dediyanto Sampaikan Sejauh ini Belum ada Usulan PJ Walikota Bengkulu

Setiap posko kesehatan akan diisi dengan tim medis sebanyak enam orang yang bekerja dalam dua sif. Posko kesehatan ini didirikan untuk memberikan bantuan kepada para pengendara yang melakukan aktivitas mudik selama Lebaran.

“Lokasinya tersebar di berbagai wilayah dan perbatasan Bengkulu dengan provinsi tetangga seperti Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur, dan Kota Bengkulu,” imbuhnya.

Baca Juga  Kadis TPHP Provinsi Pastikan Ketersediaan Pupuk Subsidi 2023 Tercukupi

Dinkes, kata dia, juga menegaskan bahwa pelayanan dokter spesialis tetap tersedia selama libur Idul Fitri. Jika di suatu daerah tidak tersedia dokter spesialis maka pasien akan segera dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas tersebut.

Pada 2023 lalu, Dinkes Provinsi Bengkulu, menyiagakan sebanyak 50 posko kesehatan yang tersebar di sepuluh kabupaten/kota.(BR1)(ADV)

Share

Tinggalkan Balasan