Perkumpulan Kabahil Center Menyelenggarakan Kongres Tahun 2023,Dempo Beri Wawasan Tentang Menuju Indonesia Emas

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Perkumpulan Kabahil Center (PKHC) merayakan Dies Natalis ke-19 dan menggelar Kongres Tahun 2023 di Hotel Adeva Kota Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh kader PKHC, tamu undangan, dan para duta Provinsi Bengkulu, menciptakan momen penting bagi perkumpulan ini.

Sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis, PKHC mengadakan Workshop dengan tema “Gerakan Transformasi Kepemimpinan Muda dalam Rangka Menjemput Takdir Peradaban Indonesia Emas.” Pemateri terkemuka seperti Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, memberikan wawasan tentang Indonesia Emas, optimis mencapainya pada 2030 dengan dimulai dari Bengkulu.

Baca Juga  Dalam Rangka Meriahkan HUT Provinsi Bengkulu,Sekretariat DPRD Provinsi Gelar Lomba Solo Song

Dempo Xler, seorang kader PKHC, mendorong pemuda Bengkulu untuk mempersiapkan diri menyambut peradaban Emas tersebut. PKHC, sebagai organisasi, berkomitmen untuk memajukan masyarakat melalui program pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Dengan bergabung pada Perkumpulan Kabahil Center, masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, menambah wawasan dan pengalaman, memperluas jaringan, meningkatkan kemampuan berorganisasi, dan membangun karakter,” ungkap Dempo.

Baca Juga  Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Lomba Pasar Pangan Aman tingkat nasional

Direktur Eksekutif Kabahil Centre, Discoman Andalas, menegaskan komitmennya untuk terus mencetak kader-kader muda sebagai pemimpin di berbagai tingkatan. Kabahil Center telah melatih lebih dari 300 kader dari seluruh kabupaten di provinsi, membekali mereka dengan intelektualitas, soft skill, hard skill, dan Meta skill.

“Kabahil berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan mengembangkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan zaman,” tutup Koko, nama akbar Discoman Andalas.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri Ajak Masyarakat Bengkulu Pantau PSU pada Pemilu 2024

Kabahil Center, melalui program ekspedisi 100 Desa, berhasil menanggulangi berbagai masalah di masyarakat, seperti kekurangan air bersih, dengan pendekatan pemberdayaan. Tahun lalu, fokus mereka adalah mencetak 1000 entrepreneur tanpa modal kerja langsung, menciptakan generasi muda bermental pemimpin.

Dalam rencana tahun mendatang, Kabahil berkomitmen untuk terus berinovasi, khususnya dalam pendidikan karakter dasar, mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan, termasuk kepala desa dan manajer perkebunan.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan