Pertanyakan Alasan Tak Bisa Beli BIO Solar, Ratusan Sopir Trus BB Demo di Depan Pertamina Pulau Baai

Ratusan Sopir Trus BB Demo di Depan Pertamina Pulau Baai,Pertanyakan Alasan Larangan Tak Bisa Beli BIO SOLAR di SPBU

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Ratusan sopir angkutan truk Batu Bara (BB) menggelar  aksi demo di depan Pertamina Pulau Baai Bengkulu, pada Senin siang (11/7/2022).

Tututan Para sopir tersebut mempertanyakan alasan pihak Pertamina yang melarang pihak SPBU untuk melayani  setiap Mobil Pengangkut Batu Bara agar   tidak lagi dapat membeli bio solar.

Menurut Mawai yang sudah puluhan tahun berprofesi sebagai sopir Batu Bara (BB) bersama 4 orang temannya,yakni  Hengky,Dwi,Adi, Riszi mengatakan, Kedatangannya bersama para sopir batu bara,dan sopir CPO, beserta sopir Truk Pasir dalam aksi demo itu, menutut apa alasan pihak Pertamina Bengkulu mengeluarkan kebijakan bahwa tidak boleh membeli bio solar. Sedangkan kata Mawai sejumlah truk lain seperti box, ekspedisi dan pengangkut kayu masih dapat membeli bio solar.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Pastikan Masyarakat Bengkulu Tak Kekurangan Beras

Sopir Truck Batu Bara Demo Didepan Pertamina Pulau Baai Bengkulu

“ Kami melakukan aksi Damai ini, Karena kami semua Sopir Batu Bara, dan CPO, termasuk Mobil Pengangkut Pasir, Merasa bahwa kebijakan Pertamina Bengkulu yang melarang setiap SPBU agar tidak melayani kami ini tidak Adil. karena mobil yang lain, Seperi Mobil Box, ekspedisi, dan lain-lain bisa membeli BIO SOLAR di setiap SPBU yang ada di Bengkulu ini.  Maka kami mempertanyakan hal ini ada apa?” Keluh Mawai

Iapun menyampaikan, Pihaknya hari ini baru melakukan aksi damai,tapi jika pihak Pertamina Bengkulu tidak juga Merespon, dan tetap melarang pihak SPBU agar tidak Melayani,  sehingga terkesan  tidak adil, maka pihak nya akan demo besar- besaran.

Baca Juga  Penyegaran, Polda Bengkulu Gelar Mutasi 20 Bintara Dan 80 Pejabat Fungsional Dipromosikan

” Kami hari ini melakukan aksi damai, Namun jika pihak pertamina Bengkulu tetap melarang membeli Bio Solar di SPBU, besok kami akan datang dengan masa yang lebih banyak lagi. Kalau saat ini hanya 100 sopir, tapi nanti kami akan demo dengan kuota massa yang lebih banyak dari ini,” Tegasnya

Docik pengurus TBD,. Selaku Perwakilan dari driver

Ditempat yang sama, Docik  pengurus TBD,. Selaku Perwakilan dari driver mengungkapkan, Bahwa polemik yang rasakan saat ini akibat pihak Pertamina mengeluarkan kebijakan tidak lagi dapat membeli BBM bersubsidi bio solar, membuat kesulitan, karena harga BBM sejenis non subsidi harganya lebih tinggi, hingga mencapai 3 kali lipat.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Lepas Secara Resmi Penas Sebanyak 590 Kontigen Ke-XVI 2023

” Kami ini orang susah pak., Jadi, kalau tidak bisa membeli BBM solar jenis BIO SOLAR,kami tidak bisa lagi dapat apa- apa.  Hal ini sangat berdampak pada ekonomi Rumah Tangga keluarga kami. karena  Mayoritas para sopir ini merupakan para sopir angkut yang memiliki mobil truk pribadi bukan dibawah naungan  perusahaan- perusahaan Besar” Harap Dicik

Lebih lanjut kata Docik” Kamipun berharap kepada pemerintah bersama Kapolda Bengkulu agar memikirkan nasib kami dan keluarga., Karena kenderaan yang kami gunakan untuk mengangkut Batu Bara ini masih kredit,.jangan sampai akibat kebijkan pertamina Bengkulu bersama para Mavia BBM Solar, Kami masyarakat kecil selalu menjadi tumbal” Pungkas Docik.( BR1)

Share

Tinggalkan Balasan