Pilkada Serentak, Polres Kaur Turunkan Personil Untuk Pengamanan

Kaur, Beritarafflesia.Com – Mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan damai tahun 2024, Polres Kaur Polda Bengkulu menurunkan personilnya dalam pengamanan kantor penyelenggara Pemilu.

Penjagaan ketat diberikan di Kantor KPU, gudang logistik KPU serta pengamanan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaur selama 24 jam dengan pengamanan yang bertujuan turut dalam menyukseskan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Kaur.

Baca Juga  Penyegaran, Polda Bengkulu Gelar Mutasi 20 Bintara Dan 80 Pejabat Fungsional Dipromosikan

Tujuan pengamanan ini merupakan sebuah langkah penting dan rangkaian dari kegiatan Operasi Mantap Praja (OMP) 2024. Sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang Pilkada 2024 mendatang.

Dengan semakin dekatnya Pilkada, penempatan personel Polres Kaur bertujuan untuk memastikan proses pemilu yang aman dan lancar.

Sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja, personel ditempatkan di
Kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik untuk meningkatkan keamanan dan mengfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini.

Baca Juga  Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler Bantah Pernyataan Dinas ESDM Provinsi Larang Suplay BB dari Jambi.

Kapolres Kaur AKBP. Yuriko Fernanda, SH, S.I.K, MH, melalui Kasie Humas Polres Kaur, Iptu Rofiqun, SH menyatakan, tujuan pengamanan ini merupakan dalam rangka menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang akan datang.

Polres Kaur ikut melaksanakan tugas dalam suksesi pesta demokrasi ini. Pengamanan di beberapa objek vital mulai dari KPU, gudang logistik serta Bawaslu merupakan langkah dalam mengantisipasi adanya gangguan yang akan terjadi.

Baca Juga  SANS, Salah Satu Upaya Pemprov Tekan Penyalahgunaan Narkoba

“Polres Kaur menurunkan personel dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2024. Personel ditempatkan di Kantor KPU, gudang logistik maupun Kantor Bawaslu. Selain itu, Polres Kaur juga menempatkan personel dalam pengamanan individu komisioner penyelenggara Pemilu,” ujarnya. (Ayy)

Share