Pj Bupati Paparkan Infrastruktur Kab Benteng Yang Terdampak Banjir Dan Tanah Longsor

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.com –  Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., menghadiri Rapat tentang Infrastruktur dan Penanganan Banjir bersama Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dan Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Bengkulu dengan Komisi V DPR RI, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (02/09/22).

Hadir dalam rapat, Pj. Bupati Bengkulu Tengah didampingi oleh Pj. Sekda Drs. Hendri Donal, S.H., M.H., kepala Bappeda Nirzawan.,S.H., M.Si.,. Sementara itu, turut hadir Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir. Ridwan Bae beserta anggota lainnya.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua beserta Anggota Komisi V DPR RI yang telah menyempatkan hadir dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu. Kedatangan anggota Komisi V DPR RI ini benar-benar diharapkan agar dapat melihat situasi dan keadaan Infrastruktur serta dampak banjir yang terjadi di Provinsi Bengkulu secara langsung. 

Baca Juga  Kontingen Atlet Porwanas 2022 Bengkulu di Lepas Gubernur Rohidin Optimis Siap Boyong Medali

“Perlu kami sampaikan bahwa anggaran yang dibutuhkan sangat besar sekali bagi pemerintah Provinsi Bengkulu dalam perbaikan bahkan pembangunan infrastruktur yang lebih efisien dan baik bagi provinsi Bengkulu dengan 9 Kabupaten dan 1 Kota. Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja dan pertemuan ini kami bersama Komisi V DPR RI dapat memberikan solusi terbaik bagi resolusi pembangunan di Provinsi Bengkulu”, jelasnya. 

Baca Juga  Dialog Istimewa HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin: Membangun Daerah Itu Tidak Bisa Sendiri

Gubernur Bengkulu mengharapkan dengan adanya rapat serta pertemuan ini dapat menjalin Sinergitas dan Kolaborasi yang erat antara Kabupaten/kota dengan provinsi, Provinsi dengan Kementerian PUPR dan Komisi V DPR RI.

Dalam kesempatan itu pula, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menjelaskan keadaan Infrastruktur di kabupaten Bengkulu Tengah yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor beberapa hari ini sangat memprihatinkan serta akses jalan  masih banyak harus di perbaharui.

“Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terdampak banjir cukup parah di Provinsi Bengkulu salah satunya di Desa Genting Kecamatan Bang Haji serta Desa-desa lainnya. banyak rumah warga yang habis terendam banjir dan ada juga jembatan penghubung Desa terputus. Sehingga diharapkan pemerintah pusat dapat menginventarisasi infrastruktur di Kabupaten Bengkulu Tengah yang fatal kerusakannya, hingga nanti dapat diperbaharui dan diperbaiki sesuai dengan tupoksinya”, terangnya. 

Baca Juga  BKPSDM Benteng Paparkan Data Dan Status Peserta CPNS 2021

Gubernur Bengkulu, Anggota Komisi V DPR RI, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu serta unsur pimpinan lainnya mendengar pemaparan dan laporan terkait Infrastruktur dan Penanganan Banjir hingga selesai. Adv

Rapat Tentang Infrastruktur dan Penanganan Banjir di Balai Raya Semarak Bengkulu
Share

Tinggalkan Balasan