PJ Walikota ikuti Jalan Sehat HUT ke-78 Korem 041/Gamas Berlangsung Meriah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Korem 041/Gamas, Provinsi Bengkulu menggelar jalan sehat dan syukuran dalam rangka HUT ke-78 Korem 041/Gamas dengan tema ā€˜Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRIā€™, Sabtu (24/2).

Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen bersama Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Sekda Provinsi Isnan Fajri, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, MH, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K, Dandim 0407 Letkol Inf Widi Rahman, Pj Sekda Kota Eka Rika Rino dan beberapa Kepala Instansi Vertikal melepas jalan sehat di Korem 041/Gamas.

Baca Juga  Dalam Waktu Dekat Rencana Pemkot Bagikan BLT BBM Kepada 12.850 Warga Kota Bengkulu

Usai gerak jalan dilanjutkan dengan penampilan Cholesterol band dan pembagian doorprize dengan hadiah utama dua sepeda motor, salah satunya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan, TNI terus berupaya membantu masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

ā€œKita (TNI) terus berada di tengah masyarakat, membantu mereka. Ke depan kita berharap keberadaan TNI semakin dirasakan oleh masyarakat,ā€ ujar Danrem 041/Gamas.

Setelah itu, Rachmad Zulkarnaen mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga lingkungan sesuai dengan tema HUT Korem kali ini yakni ā€˜Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRIā€™.

Baca Juga  Angka Kemiskinan di Kota Bengkulu Jadi Perhatian Penuh Pemkot

Sebab, kata Danrem, menjaga lingkungan (alam) begitu penting apalagi era saat ini, banyak oknum-oknum yang sengaja merusak lingkungan.

ā€œBanyak alam kita yang telah rusak. Oleh karena itu, mari kita jaga lingkungan kita, ciptakan kebersihan, lakukan penanaman pohon dan berbagai kegiatan lainnya,ā€ jelasnya.

Terakhir, Danrem mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak turut membantu mensukseskan HUT ke-78 Korem 041/Gamas.

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengapresiasi berbagai kegiatan dalam HUT Korem 041/Gamas, apalagi yang bersentuhan dengan masyarakat.

Baca Juga  Seluruh OPD Lakukan Penyematan Pin Merah Putih Sebagai Dukungan Pembangunan Kota

Orang nomor 1 di Kota Bengkulu tersebut juga mengatakan sinergitas yang terjalin dengan TNI semakin baik kini. Baik sinergi dengan Pemerintah, masyarakat, maupun dengan Kepolisian. Ia berharap peringatan HUT ini bisa menjadi momentum untuk semakin meningkatkan sinergitas lebih baik lagi ke depan.

Saat ini, kata Walikota, TNI selalu mendukung program pemerintah. Tidak hanya soal keamanan, tetapi juga dari bidang ketahanan pangan, kebersihan lingkungan, dan lain sebagainya. Tak heran, peran TNI tersebut benar-benar dapat dirasakan pemerintah maupun masyarakat.

Share

Tinggalkan Balasan