Rosjonsyah Tekankan, Pentingnya Konferwil VII GP Ansor Bengkulu Hasilkan Keputusan Strategis

Rosjonsyah Tekankan, Pentingnya Konferwil VII GP Ansor Bengkulu, Untuk Hasilkan Keputusan Strategis Yang Bermanfaat

 

Bengkulu, Beritarafflesia.com.-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, menyampaikan harapannya kepada salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, agar dapat menyebarkan pesan damai dan keharmonisan di tengah masyarakat, khususnya menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Rosjonsyah juga menekankan pentingnya Konferensi Wilayah (Konferwil) VII GP Ansor Bengkulu untuk menghasilkan keputusan strategis yang bermanfaat, tidak hanya bagi organisasi, tetapi juga bagi masyarakat Bengkulu.

Baca Juga  Wagub Rosjonsyah : Pertahankan Kinerja Terbaik Corps

“Saya berharap Konferwil VII GP Ansor Bengkulu ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis, baik untuk organisasi maupun masyarakat Bengkulu, sehingga kita dapat mencegah perpecahan dan menjaga persatuan, terutama menjelang Pilkada,” ujarnya pada pembukaan Konferwil VII Pimpinan Wilayah GP Ansor Bengkulu di Asrama Bengkulu, Selasa (1/10/2024).

Foto Bersama Saat Penambutan Kedatangan Rosjonsyah

Sejak didirikan pada tahun 1934, Ansor telah konsisten berperan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa.

“Di Bengkulu, GP Ansor telah menunjukkan kiprah nyata dalam berbagai bidang, baik dalam aspek keagamaan, sosial, maupun kemasyarakatan. Kader-kader Ansor secara konsisten aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang membantu masyarakat serta turut berperan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah ini,” lanjutnya.

Baca Juga  Jalankan Amanah Undang-Undang, Webinar Perkembangan Program Pertashop

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mengapresiasi kontribusi GP Ansor, dan Rosjonsyah meyakini bahwa di bawah bimbingan para ulama dan tokoh masyarakat, Ansor akan terus menjadi kekuatan penting dalam pembangunan daerah.

“Konferensi ini diharapkan menjadi forum lahirnya gagasan-gagasan inovatif yang dapat memperkuat peran Ansor di tengah dinamika sosial, ekonomi, dan politik yang terus berkembang di daerah kita,” ujar Soleh.

Baca Juga  TP PKK Provinsi Bengkulu Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Foto : Saat Acara Dimulai Bersama (Konferwil) VII GP Ansor Bengkulu/ Beritarafflesia-NH

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Bengkulu, H. M. Soleh, menyampaikan bahwa dinamika selama masa kepengurusan cukup panjang, termasuk berbagai tugas yang telah dilaksanakan maupun yang belum terselesaikan.

“Kesempatan ini tentunya akan menjadi bagian penting dari sejarah kita semua, sebagai langkah bersama dalam menata organisasi ini ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Konferwil VII GP Ansor Bengkulu menjadi momentum strategis untuk mengevaluasi program-program yang telah berjalan serta merumuskan kebijakan baru yang relevan guna menghadapi tantangan zaman. (NH) Adv

Share