Rumah Pemilik Media Online Trend Fokus Hangus Terbakar

4 Unit Rumah Kebakaran di Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko.

 

Beritarafflesia.com, Mukomuko – Kebakaran menghanguskan empat unit rumah warga di Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Jumat (16/07/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Salah satunya rumah M. Toha pemilik Media Online Trend Fokus.

4 Unit Rumah Hangus TerbakarLokasi Kejadian Kebakaran 4 Unit Rumah

Empat rumah yang terbakar tersebut merupakan tempat tinggal empat kepala keluarga yakni Dedi Putra, Ginda, M Toha dan Zainal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut namun semua peralatan yang berada di rumah itu hangus terbakar, termasuk satu unit motor dan uang senilai 50 juta rupiah milik Dedi Putra ikut hangus terbakar.

Baca Juga  Tokoh Bengkulu Sahril AB Siap Dukung Choirul Huda-Rahmadi AB Lanjutkan Pembangunan

Halim Kadis Satpol PP dan Damkar menyampaikan bahwa kejadian kebakaran ini kami dapat laporan dari anggota kita yang kebetulan tinggal berdekatan dengan lokasi kejadian, mendapat Informasi itu petugas damkar langsung menuju ke lokasi.

“Sesampai dilokasi api sudah besar kita juga sudah berusaha dan menurunkan 3 unit Mobil Damkar yang berasal dari kecamatan Penarik dan Lubuk Pinang serta 1 unit yang sudah stanby di kantor Damkar,” sampai Halim.

Lebih lanjut Halim menjelaskan api mulai dapat dipadamkan petugas sekira pukul 07.00 WIB, yang telah mendapat bantuan dari Penarik dan Lubuk Pinang.

Baca Juga  BPD Desa Sibak Ipuh Geram, Penggunaan Aliran DD 2021 Diduga Bermasalah

“Pemadaman ini di bantu juga oleh Pihak TNI Polri serta masyarakat setempat. Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan bela sungkawa atas kejadian musibah kebakaran ini, mudah-mudahan keluarga yang terkena musibah tetap diberikan ketabahan dalam mengahadapi ujian ini,” ujar Halim.

M Toha salah satu korban Kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas serta masyarakat yang sudah berusaha memadamkan api yang menyambar rumah saya dan keluarga lainnya.

“Api diduga dari arus listrik yang berasal dari rumah peninggalan orang tua saya yang ditunggu oleh adek saya yang paling kecil, kejadian kebaran sekira pukul 05.00 WIB. Dari kebakaran ini menghanguskan 4 unit rumah semua merupakan keluarga kandung saya, akibat dari kebakaran ini di perkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Toha.

Baca Juga  Diduga Penuh Rekayasa, Garda Rafflesia Minta APH Periksa Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Lebih lanjut M Toha menjelaskan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Keluarga saya sendiri hanya bisa menyelamatkan diri serta baju dibadan, terkait surat berharga seperti sertifikat juga hangus terbakar oleh api, barang elektronik dan pakaian juga tidak bisa terselamatkan,“ tutup Toha.

Tampak hadir di Lokasi kejadian Kapolres Mukomuko, Kadis Satpol PP dan Damkar, Kapolsek Mukomuko Utara, Anggota TNI serta Camat dan Kades dan beberapa pejabat daerah di Mukomuko. (BR)

Share

Tinggalkan Balasan