Selama Ramadhan Sedekah Nasi Bungkus Tetap Jalan, Jangan Lupa One Day One Juz

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Program sedekah nasi bungkus selama bulan Ramadhan tetap berjalan di masing-masing OPD. Hanya saja, kalau biasanya nasi bungkus dari ASN itu diserahkan ke puskesmas, rumah sakit kan kantor-kantor pelayanan publik lainnya, khusus selama Ramadhan diserahkan ke masjid-masjid.

Ini disampaikan Asisten I Pemkot Bengkulu Dr. Eko Agusrianto, Senin (11/3/24). “Untuk sedekah nasi bungkus, itu yang biasanya dibagikan ke puskesmas diarahkan ke masjid-masjid yang sudah disusun oleh kesra, diantaranya masjid At Taqwa dan masjid merah putih,” jelas Eko.

Baca Juga  RSHD Kota Bengkulu Gelar  Workshop Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

Eko menghimbau pegawai Pemkot Bengkulu khususnya ASN untuk tetap memberikan sedekah nasi bungkus, karena kata Eko seharusnya pada bulan Ramadhan ini jumlah sedekahnya ditingkatkan. Kalau biasanya sedekah nasi telur, mungkin bisa sedekah dengan ayam atau daging agar bisa lebih dinikmati bagi orang-orang yang berbuka puasa di masjid-masjid.

Eko juga menyampaikan pesan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi kepada seluruh ASN dan PTT di lingkungan Pemkot Bengkulu agar menghidupkan nuansa keagamaan di kantor selama Ramadhan. Misalnya membaca Al Qur’an One Day One Juz.

Baca Juga  Binda Bengkulu Launching Vaksin Booster Covid 19

One Day One Juz, kata Eko adalah salah satu program Pemkot Bengkulu yang juga harus dilaksanakan di sekretariat dan masing-masing OPD termasuk kecamatan, puskesmas dan kelurahan.

“Kalau di sekretariat pemkot sudah dibagi per hari misalnya si A juz 1, si B juz 2, begitu selanjutnya sampai juz 30 sehingga nanti bisa dianggap khatam. Program One Day One Juz ini agar juga diikuti oleh setiap OPD sebelum memulai rutinitas pekerjaan di kantor,” kata Eko.

Baca Juga  Pemkot Kembangkan Investasi Lewat Kemitraan UMKM dan Usaha Besar

Eko juga menginformasikan bahwa selama bulan Ramadhan Pemkot Bengkulu akan membagikan takjil setiap sore menjelang berbuka yang dipusatkan di masjid At Taqwa dengan tema Pemkot Berbagi.(Br1)

Share

Tinggalkan Balasan