Setda Bengkulu Buka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Ajang Pembentukan Karakter Disiplin Para Atlet

Setda Bengkulu Buka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Ajang Pembentukan Karakter Disiplin Para Atlet

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny, membuka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship, Piala Kemenpora RI Tahun 2024 Regional Sumatera, di Sportarium UMB Bengkulu, Sabtu (6/7/2024).

RA Denny menekankan bahwa peserta harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

Menurutnya, olahraga bukan hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga bisa menjadi profesi yang menghasilkan dan menjanjikan masa depan yang baik.

Ia menambahkan, Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Regional Sumatera diikuti oleh 1.300 atlet Taekwondo yang terbagi dalam beberapa kategori. Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu, tetapi juga dari provinsi lain, seperti Lampung.

Sementara itu, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Awalnya, diperkirakan hanya berkisar ratusan peserta saja, namun jumlah peserta membludak hingga 1.300 orang.

Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana untuk menyeleksi atlet-atlet Taekwondo Bengkulu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut mendatang.(Br1)adv