Sudah Tunjukan Profesionalitas Kerja, 10 ASN Dinas Kominfo Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sudah Tunjukan Profesionalitas Kerja, 10 ASN Dinas Kominfo Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Kadis Kominfo Kota Bengkulu Gita Gama menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada sepuluh ASN Dinas Kominfo Kota Bengkulu pada saat apel pagi, Senin (26/8/2024). Satya Lencana diberikan kepada ASN yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Penghargaan ini merupakan suatu bentuk penghargaan dari negara kepada individu ASN yang sudah mengabdi dan sudah menunjukkan profesionalitas kerjanya, loyalitas integritas dan dedikasinya sehingga dianggap layak oleh negara untuk mendapatkan penghargaan ini,” ujar Gita saat diwawancarai usai apel.

Baca Juga  Guna Tanamkan Karakter Pribadi Siswa Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila,SDN 77 Gelar Karya P5

Gita berharap individu ASN yang mendapatkan penghargaan kedepan bisa lebih memaksimalkan potensinya dalam rangka menjalankan tugas pengabdian untuk bangsa dan negara, khususnya untuk daerah Kota Bengkulu.

“Terkait Satyalancana itu tadi ada tiga klasifikasi disesuaikan dengan masa jabatan dan masa usia kerja. Kami berharap ke depan akan banyak ASN-ASN lain bukan hanya di kominfo saja yang juga mendapatkan Satyalancana. Tadi sebenarnya ada juga kawan-kawan yang mestinya sudah mendapatkan Satyalancana 9 tahun lalu tetapi baru dapat sekarang. Mungkin ada kendala teknis administrasi saat dinas di OPD sebelumnya,” kata Gita.

Baca Juga  Berkat Helmi-Dedy, Ratusan Ijazah Siswa Telah Merdeka

Gita juga minta atensi kepada pemangku kebijakan yang menangani masalah kepegawaian untuk lebih serius memantau dan mendata ASN yang berdinas di kominfo untuk selalu diusulkan mendapatkan Satyalancana Karya Satya.

Adapun ASN Dinas Kominfo yang menerima Satyalancana yakni Afri Chandriani, Ariani Ningrum, Hendri Akbar, Suprani, Idwar Ryahri, Siti Warnis, Lili Rismita, Ahadin, Nelly Mawarni dan Iniarti.

Baca Juga  Dewan Kusmito Dukung Pemkot Gerakan Sedekah Nasi Bungkus Gratis

“Kami sebagai ASN yang menerima Satyalancana merasa bangga atas apresiasi dari negara kepada kami. Artinya negara mengakui apa yang sudah kami kerjakan selama ini. Dan kami juga akan berusaha menampilkan kinerja yang lebih baik lagi sebagai bentuk pengabdian kami kepada negara. Dan kami sangat bangga menerima Satyalancana ini. Tentunya ini tidak luput dari usulan para pimpinan yang ada di pemda kota khususnya di dinas kominfo Kota Bengkulu,” tutur Afri.(Br1)

Share