Tahun 2024, Pemprov Buka Angkatan Ke 2 Beasiswa 100 Perangkat Desa Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com,-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menyiapkan beasiswa untuk 100 perangkat desa di 9 Kabupaten se-Provinsi Bengkulu di tahun 2024 mendatang.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah bahwa beasiswa ini disediakan untuk Kepala Desa dan Aparat Pemerintah Desa yang nantinya dapat membantu dalam menyelesaikan Pendidikan Strata 1 (S1).

Baca Juga  Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin: Keberadaan BPKP Saat Ini Makin Strategis

Adapun dalam pelaksanaannya nanti Pemprov Bengkulu bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT).

Sementara itu, beasiswa ini sendiri perdana dilaksanakan tahun 2023. Sebanyak 100 orang tengah menjalani pendidikan untuk angkatan pertama beasiswa Pemprov Bengkulu tersebut.

“Beasiswa ini untuk pembelajaran masa lampau. Jadi Kepala Desa itu dihargai, kemampuan dia memimpin , kemampuan dia mengelola keuangan itu sebagaimana kuliah. Jadi kuliahnya itu nggak 4 tahun. Nah, saat ini tengah berjalan 100 orang,” kata Gubernur Bengkulu.

Baca Juga  Sekda Isnan Fajri Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala 2023

Lebih lanjut Gubernur mengungkapkan bahwa program ini diproyeksikan untuk 4 angkatan hingga tahun 2026 mendatang.

“Pendaftaran di Dinas PMD, nanti Dinas PMD akan berkoordinasi dengan UT selaku Universitas yang kita lakukan kerjasama, baru di seleksi lulus berapa orang yang akan di SK kan oleh Gubernur untuk mendapatkan studi,” tutup Gubernur. (BR)

Share

Tinggalkan Balasan