Tanamkan Jiwa Sosial yang Tinggi kepada Anggota Pramuka Penggalang

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi memberikan sambutan dan arahan kepada anggota pramuka penggalang di kegiatan Kursus Dasar-dasar dan Metode Kepramukaan Bagi Pramuka Penggalang se-Kota Bengkulu, Jumat (17/11/23) di Gedung Hidayah I kantor walikota Bengkulu.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu yang dihadiri langsung oleh kepala dinas Sutapa. Hadir juga staf ahli walikota Made, Kapolsek Muara Bangkahulu, Ketua kwartir cabang, kwartir ranting, dan gugus depan.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Lakukan Berbagai Langka Konkret Pengendalian Inflasi Pasca Lebaran
Tanamkan Jiwa Sosial yang Tinggi kepada Anggota Pramuka Penggalang

Kegiatan kursus dasar dan metode kepramukaan bagi pramuka penggalang se-Kota Bengkulu ini dalam program pengembangan kapasitas kepramukaan. Dalam sambutan Pj Walikota, ia berharap melalui kursus ini menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi bagi anggota pramuka penggalang tingkat SMP usia 11-15 tahun.

“Pemkot sangat senang sekali bekerjasama dengan pramuka. Diharapkan adek-adek mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Inilah yg diharapkan pemerintah agar jiwa sosial yang ditanamkan itu bisa diimplementasikan di tengah masyarakat,” ujar Arif.

Baca Juga  Walikota Helmi Ajak Masyarakat Lebih Melek Hukum Melalui Program Penyuluhan
Tanamkan Jiwa Sosial yang Tinggi kepada Anggota Pramuka Penggalang

Arif melanjutkan, pemkot juga berkomitmen akan selalu melibatkan pramuka dalam banyak kegiatan. Dan berkomitmen akan memajukan pramuka. Ia berharap pula peserta dapat mengikuti kegiatan kursus dasar metode kepramukaan ini dengan baik.

Kadispora Sutapa menambahkan, kegiatan kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih anggota pramuka tingkat penggalang berusia 11-15 tahun agar memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik.

Baca Juga  Makin Terdepan, Mal Pelayanan Publik HD Buka 19 Gerai 102 Pelayanan Satu Pintu Kota Bengkulu

“Sebagai upaya tindak lanjut maka Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dispora Kota Bengkulu khususnya bidang layanan kepemudaan, melalui kegiatan ini berharap peserta kursus dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib, menyimak semua materi yang diberikan oleh para narasumber dengan seksama sehingga pemahaman tentang dasar dasar kepramukaan dan metode kepramukaan dapat dipahami dengan baik dan benar,” ujar Sutapa.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan