Tertarik Dengan Program Di Bengkulu, Wakil Walikota Sabang Siap Untuk DIadopsi

Kota Bengkulu, BeritaRafflesia.com – Wakil Walikota Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Suradji Junus dan Istri beserta rombongan diterima oleh Asisten II Pemkot Bengkulu Saipul Afandi di ruang rapat Hidayah kantor Walikota Bengkulu, pada Selasa (15/2/2022).

Kunjungan Wawali Sabang itu dalam rangka silatirahmi dan sharing terutama terkait masalah program-program. Hadir mendampingi Saipul Afandi staf ahli walikota Syafriandi dan Zuliyati, Kepala Inspektorat Eka R Rino, kadis pariwisata Amrullah dan kabag protokol.

Baca Juga  Isu Kenaikan Harga Gas Melon Buat Masyarakat Panik
Ruang Rapat Hidayah Kantor Walikota Bengkulu

Pada kesempatan ini, Saipul membeberkan program-program walikota dan wakil walikota seperti program sedekah 2 ribu perhari, sedekah nasi bungkus bagi ASN dan PTT, program jumat Berkah, program 1.001 janda, gerakan peduli yatim, takziah keliling dan yang terbaru program HD ramah dan rencana mendirikan rumah sakit bersalin tino galo dalam waktu dekat.

Mendengar program-program itu, Suradji mengaku tertarik dan akan mencoba adopsi beberapa diantaranya di Kota Sabang “Ada program-program di Kota Bengkulu ini yang bisa kita adopsi, kita bawa ke Sabang. Dan barangkali ada juga program di Sabang yang bisa diadopsi oleh Pemkot Bengkulu,” ucap Suadji.

Baca Juga  RSHD dan Baznas Turun Tangan Bantu Biaya Persalinan Warga Kelurahan Sumur Dewa
ruang rapat Hidayah kantor Walikota Bengkulu

Suadji merasa sangat berkesan berada di Kota Bengkulu dan sangat dihormati. “Ini pertama kali saya berkunjung ke Kota Bengkulu. Nanti saya akan undang walikota, wakil walikota untuk datang ke Sabang” kata Suadji.

Selain itu Saipul Afandi juga mencatat program-program dari Kota Sabang yang disampaikan oleh Suadji. Salah satunya program yang menurut ia menarik dan akan disampaikan pada walikota adalah program biaya pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi. Dimana Pemkot Sabang memberikan biaya pendidikan kepada setiap siswa sekitar Rp 2 juta per tahun.

Baca Juga  Malam Hari Si Jago Merah Melalap Toko Di Kawasan Soeprapto

Pemberian biaya pendidikan ini tanpa memandang status sosial. Termasuk anak walikota pun kalau ada yang masih sekolah juga mendapat biaya pendidikan itu.

(_)

Share

Tinggalkan Balasan