Trobosan Mengejutkan, Program Walikota Helmi- Dedy, Berikan Layanan BPJS Gratis Kepada Warga

Trobosan Mengejutkan, Program Walikota Helmi- Dedy, Berikan Layanan BPJS Gratis Kepada Warga

Bengkulu,Beritarafflesia.com ā€“ Warga Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu atas nama Kiki Sulastri menjadi pasien pertama yang merasakan BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) Pemkot Bengkulu.

Menjadinya Kiki pasien pertama ini menunjukkan warga kota sudah dijamin layanan kesehatannya oleh Pemkot Bengkulu. Selain itu, hal ini juga menjadi bukti bahwa program tersebut bukan bualan sematan.

Program Walikota Helmi- Dedy, Berikan Layanan BPJS Gratis Kepada Warga

Seperti yang kita ketahui, terobosan yang dihadirkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama BPJS ini juga sebagai bentuk kepedulian dari seorang pemimpin untuk kebahagiaan masyarakat dengan memberikan jaminan kesehatan gratis.

Baca Juga  Helmiā€“Ganjar Asik Berbincang di Emperan Kota Semarang, Sampai Diajak I'tikaf ke Bengkulu

Rabu (1/6/2022), saat ditemui Plt Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Sri Martiana dan tim Kominfo, Kiki membenarkan bahwa dirinya memang mendapatkan pelayanan BPJS gratis program UHC. Ia sangat berterimakasih kepada Walikota, Wawali dan seluruh elemen yang terlibat.

ā€œTerimakasih pak Walikota, Wawali, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Kepala BPJS atas bantuannya melalui program UHC saya bisa dirawat dan berobat gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSHD). Sekali lagi terimakasih pak,ā€ ungkap Kiki.

Dirinya pun tak menyangka bahwa program UHC benar-benar memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu sepertinya.

Baca Juga  Terhitung Sejak Senin, Walikota Helmi Mulai Ngantor di Masjid At Taqwa

Program Walikota Helmi- Dedy, Berikan Layanan BPJS Gratis Kepada Warga

ā€œYa, ga nyangka ternyata emang gratis. Sudah itu saya kira hanya sekali saja, taunya berkelanjutan programnya,ā€ terang Kiki.

Plt Kadis Kesehatan Sri Martiana juga merasa senang karena masyarakat Kota Bengkulu terbantu dengan adanya BPJS gratis melalui program UHC.

ā€œAlhamdulillah, program UHC kita sudah mulai berjalan. Kalau yang mendaftar dari kemarin-kemarin memang sudah banyak ya. Tapi hari ini alhamdulillah sudah ada pasien pertama yang mendapatkan layanan melalui UHC. Apalagi hari ini pertama kali program UHC diberlakukan. Pasiean tersebut ialah Kiki Sulastri yang mengalami pendarahan sehabis melahirkan,ā€ ungkap Sri.

Baca Juga  Sakit Hati Jadi Motif Pembacokan, Terduga Pelaku Dibekuk di Lahat

Sri menjelaskan, program UHC akan terus berkelanjutan sesuai dengan keinginan Walikota ā€“ Wawali.

ā€œInsya allah program ini akan berkelanjutan. Kita berharap semua warga Kota Bengkulu bisa terlayani, bisa berobat secara gratis. Artinya tidak ada lagi warga yang tidak bisa berobat karena tidak ada uang. Dan hal ini memang harapan dan visi misi Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,ā€ tuturnya.

Di akhir, Sri mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas Sosial siap menyukseskan dan mendukung program BPJS gratis melalui program UHC tersebut. (BR1)

Share

Tinggalkan Balasan