Tuntut Perekrutan P3K,Ratusan Honorer Demo DPRD Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com-Buntut dari dicoretnya anggaran perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), membuat ratusan honorer meradang. ratusan honorer tenaga pendidik dan juga Tenaga Kesehatan (Nakes), menggelar aksi demonstrasi ke Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, menuntut pengadaan anggaran perekrutan P3K di tahun 2022 ini,Senin (10/10/22).

Baca Juga  Kepala DPKAD Lantik 19 Pejabat Bengkulu Utara

Ratusan massa demo ini bergerak dari Tugu Amanah menuju ke Kantor DPRD Bengkuku Utara dengan berjalan kaki, sembari membawa spanduk dengan tulisan-tulisan terkait suara hati dan tuntutan mereka.

Salah seorang perwakilan massa menyampaikan, harapannya kepada wakil rakyat agar mendengarkan aspirasi mereka dan memberikan solusi.

“Kami harap ada bentuk perhatian dari pemerintah, karena kondisi ini sudah terjadi cukup lama,” sampainya.

Baca Juga  Pemdes Pal 30 Bagikan BLT Tahap III Kepada 82 Warga

Aksi massa tersebut akhirnya langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH yang turun langsung menemui demonstran untuk berdialog.

Sonti menyampaikan, akan berupaya untuk memperjuangkan untuk mengembalikan anggaran perekrutan yang dicoret.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH

“Kita akan perjuangkan anggaran yang kami coret tersebut, agar perekrutan P3K berkemungkinan bisa kembali dilaksanakan,” kata Sonti di depan massa.

Baca Juga  Perselisihan Antara Warga Desa Talang Rasau Dimediasi Polsek Lais, Problem Solving

Bahkan, dirinya juga meminta perwakilan dari tenaga honorer dan juga korlap untuk melakukan dialog di Kantor DPRD Bengkulu Utara, yakni 4 orang guru, 4 orang Nakes dan 2 orang perwakilan Korlap.

Hingga berita ini dipublikasikan, Senin (10/10/2022) pukul 11.30 WIB, dialog masih berlangsung secara terbatas. Di dalam gedung DPRD Bengkulu Utara.

Share

Tinggalkan Balasan